Luhut Ingatkan Prabowo Subianto soal Pembisik yang Bikin Panas Politik

REKANBOLA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan ada pihak-pihak menjadi ‘pembisik’ Prabowo Subianto yang membuat suhu politik panas usai Pilpres 2019. Siapa dia?

Sebagai seorang sahabat yang sudah berteman lama, Luhut beberapa kali menyampaikan pesan agar Prabowo hati-hati terhadap orang di sekelilingnya yang kerap memberikan masukan.

Menurut Luhut apa yang disampaikan orang sekeliling Prabowo Subianto adalah informasi yang belum tentu benar. Siapa pembisik Prabowo yang disorot Luhut? Kemudian apa pesan Luhut untuk Prabowo. Berikut ulasannya:

1. Luhut ke Prabowo: Jangan Memberi Informasi Tak Benar

Menko Maritim Luhut Panjaitan mengaku diutus Jokowi untuk bertemu Prabowo Subianto. Luhut ingin menyampaikan agar Prabowo tak terlalu mendengarkan masukan-masukan yang belum jelas dari orang-orang di sekelilingnya.

“Ya Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja mau bilang, ya jangan terlalu didengarin lah pikiran-pikiran yang terlalu tidak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan.

Menurut dia, Prabowo Subianto merupakan sosok arif dan tahu yang harus dilakukannya. Untuk itu Luhut meminta orang-orang di sekeliling Prabowo jangan memberikan informasi tak benar.

“Hanya titip saja orang-orang di sekitarnya jangan memberi informasi-informasi yang tidak benar. Saya juga kenal orang-orang di sekitarnya,” jelasnya.

2. Pesan Luhut ke Prabowo: Hati-Hati, Jangan Dengarkan Tak Jelas

Luhut Panjaitan, kembali mengingatkan Prabowo Subianto untuk lebih hati-hati. Sebab, kata Luhut, ada pembisik di sekitar Prabowo yang membuat suasana dan suhu politik menjadi panas.

“Iya, ada. Dan itu sudah saya sampaikan kepada Prabowo. Bahwa hati-hati kamu, jangan dengarkan tak jelas-jelas itu,” kata Luhut saat ditemui di kediamannya, di Jakarta,

Baca Juga:   2019 Harus Cair, Istana: Dana Kelurahan Masih Digodok

Saat ditanya respons Prabowo soal pembisiknya, Luhut enggan memberi gambaran. “Ya sudahlah, kita bicara (sambil ketawa). Saya menghargai beliaulah. Ya, sampai sekarang Pak Prabowo mencoba bermanuver menghadapi kendala-kendala yang dihadapi Pak Prabowo,” jelas Luhut.

3. Luhut: Prabowo Orang Baik

Sementara itu rencana Jokowi ingin bertemu dengan Prabowo yang belum terealisasi sampai saat ini pasca Pilpres 2019, menurut Luhut Panjaitan, keduanya tengah mencari waktu yang baik. Dia meminta tidak ada pihak-pihak di sekeliling Prabowo dan Jokowi yang merecoki rencana pertemuan ini.

“Kita doakan bertemu. Dan kiri kanannya jangan recok-recoki. Tenanglah. Enggak bosan lihat orang ribut? enggak bosan lihat orang bertempur? Kan capek. Kasian rakyat kita diadukan,” jelas Luhut.

Mantan Menko Polhukam ini melihat, tak ada halangan dari Prabowo untuk segera bertemu dengan Jokowi. “Pak Prabowo orangnya juga baik sih. Sebagai teman saya tahu dia orang baik,” kata Luhut.