Luis Enrique Puas Spanyol Bisa Kalahkan Bosnia

Rekanbola – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya di laga kontra Bosnia. Enrique pun senang dengan aksi sejumlah pemain debutan yang dia pasang pada laga tersebut.

Spanyol berjumpa Bosnia pada pertandingan uji coba yang digelar Senin (19/11) dini hari WIB di Estadio de Gran Canaria. La Roja menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Brais Mendenz.

Hasil tersebut menjadi pertanda positif bagi Spanyol setelah pada dua laga sebelumnya harus menelan kekalahan. Spanyol pun dinilai tampil cukup bagus dan mampu menguasai laga dengan ball possesion yang mencapai 66 persen.

Selain hasilnya, Enrique puas melihat aksi beberapa pemain debutan yang dia turunkan. Salah satunya adalah Brais, yang mampu mencetak gol tunggal kemenangan Spanyol pada menit ke-78.

 

Luis Enrique Puas

Menurut Luis Enrique, Spanyol bermain bagus sejak menit pertama. Suso dan Isco yang dimainkan sebagai pemain sayap mampu membuat banyak situasi berbahaya di babak pertama. Tapi, tidak ada gol yang mampu diciptakan selama 45 menit.

“Kami kemudian berada dinamika yang lebih rumit. Bosnia lebih bertahan, tapi saya tidak pernah melihat tim saya melepas kendali permainan,” ucap Enrique Football Italia.

“Di babak kedua, kami lebih meningkat dengan para pemain pengganti. Kami berusaha keras untuk merobohkan tembok pertahanan yang dibangun oleh lawan. Selalu sulit melawan tim yang selalu bertahan,” sambung Enrique.

 

Puas Pemain Debutan

Selain Brais Mendez, Luis Enrique juga memberi kesempatan bermain kepada beberapa pemain muda lainnya. Mario Hermoso, Pau Lopez, hingga Pablo Fornals. Enrique pun merasa puas dengan aksi para pemain debutan tersebut.

Baca Juga:   Prabowo: Ramadhan Adalah Bulan untuk Mengintrospeksi Perjalanan Hidup Kita

“Brais bermain sangat bagus. Tidak semua orang bisa mendapatkan gol pada debutnya. Fornals juga menjalani debut dengan sangat bagus. Sangat menyenangkan bagi pelatih untuk melihat timnya punya masa depan yang cerah,” tandas Enrique.