Luis Muriel Resmi Gabung Atalanta Dari Sevilla

REKANBOLA – Atalanta resmi menyelesaikan proses transfer dari striker asal Kolombia, Luis Muriel, dari Sevilla dalam transfer yang kabarnya bernilai sebesar 18 juta euro.

Muriel dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun dengan La Dea, selagi kabar yang beredar menyebutkan bahwa mereka akan membayar sebesar 15 juta euro di muka untuk sang penyerang dengan kemungkinan kenaikan sebesar 3 juta euro dalam bentuk bonus yang bergantung kepada berbagai variabel.

Sang pemain tim nasional Kolombia itu kembali ke Italia setelah gagal di Sevilla dengan Fiorentina merekrutnya pada bulan Januari lalu. Ia sukses tampil memesona dengan mencetak total sembilan gol dari 23 penampilan di semua ajang bersama tim besutan Vincenzo Montella tersebut.

Terlepas dari performanya yang gemilang semenjak kembali ke Serie A, La Viola tidak bersedia untuk mempermanenkannya lantaran adanya pergantian kepemilikan dari Andrea Della Valle ke Rocco Commisso.

Muriel tadinya merupakan pemain termahal Sevilla sepanjang sejarah klub ketika ia direkrut dengan mahar transfer senilai 20 juta euro dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam.

Sevilla berusaha keras untuk mengembalikan uang yang pernah dikeluarkan untuk Muriel, dan tidak berhasil mendapatkan jumlah yang serupa dengan target, meski Atalanta bersedia untuk cukup mendekati patokan harga tersebut.

Selama bermain di La Liga, Muriel tak mampu tampil dengan memuaskan lantaran hanya mampu melesakkan delapan gol dari 35 penampilan bersama klub ibu kota Andalusia tersebut.

Baca Juga:   Diincar City, Laporte Masih Masuk Rencana Bilbao