Luis Suarez dan Edinson Cavani, Dua Peneror yang Membuat Uruguay Menakutkan

REKANBOLA – Delapan tim telah memastikan diri lolos ke perempat final Copa America 2019. Salah satu tim yang patut diperhatikan adalah sang pemegang rekor 15 gelar Uruguay.

Uruguay merupakan lawan yang menakutkan. La Celeste memiliki Luis Suarez dan Edinson Cavani, dua penyerang top yang piawai meneror pertahanan lawan.

Suarez dan Cavani sama-sama sudah mencetak dua gol untuk Uruguay di Copa America 2019. Mereka memimpin daftar top scorer sementara bersama Philippe Coutinho, Everton (Brasil), Darwin Machis (Venezuela), Duvan Zapata (Kolombia), Koji Miyoshi (Jepang), Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas (Chile).

Sejauh ini, Suarez dan Cavani adalah dua pemain dengan jumlah tembakan terbanyak di Copa America 2019. Suarez telah mencatatkan total 17 tembakan, sedangkan Cavani membukukan 13 tembakan dalam tiga penampilan.

Di turnamen ini, Suarez rata-rata melepaskan 5,7 tembakan per laga. Sementara itu, Cavani 4,3 tembakan per laga. Tak ada pemain lain yang lebih rajin meneror pertahanan lawan daripada mereka berdua.

Statistik Tembakan

10 Pemain dengan tembakan terbanyak di Copa America 2019 sejauh ini:

17 – Luis Suarez (Uruguay) – 2 gol
13 – Edinson Cavani (Uruguay) – 2 gol
10 – Jefferson Farfan (Peru) – 1 gol
10 – Paolo Guerrero (Peru) – 1 gol
9 – Philippe Coutinho (Brasil) – 2 gol
9 – Alexis Sanchez (Chile) – 2 gol
9 – Eduardo Vargas (Chile) – 2 gol
9 – Lionel Messi (Argentina) – 1 gol
9 – Shoya Nakajima (Jepang) – 1 gol
8 – Darwin Machis (Venezuela) – 2 gol.
Di laga terakhir Grup C, Uruguay mengalahkan Chile 1-0 lewat gol tunggal Edinson Cavani. Uruguay finis sebagai juara grup di atas Chile dengan keunggulan satu poin.

Baca Juga:   Tiga Alasan Ini Yang Buat Yerry Mina Gagal Gabung Manchester United

Di perempat final, Uruguay akan menghadapi Peru. Sementara itu, Chile akan melawan Kolombia. Dua partai lainnya adalah tuan rumah Brasil kontra Paraguay, dan Venezuela kontra Argentina.