Lukaku Hanya Butuh 38 Detik untuk Bobol Gawang Newcastle

Rekanbola – Romelu Lukaku memang hanya jadi pemain cadangan saat Manchester United berjumpa Newcastle United. Namun, Lukaku mampu memberi efek yang masif saat dimainkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

United berjumpa Newcastle pada laga pekan ke-21 Premier League musim 2019/18. Laga digelar di St James Park pada Kamis (3/1) dini hari WIB. Pada laga ini, United yang bertindak sebagai tim tamu menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Lukaku [64] dan Marcus Rashford pada menit ke-80. Menariknya, gol Lukaku dicetak lewat sentuhan yang kilat. Hanya beberapa saat setelah dia masuk ke lapangan sebagai pengganti.

Simak ulasan selengkapnya tentang gol Lukaku di bawah ini.

Hanya Butuh 38 Detik

Solskjaer memainkan Rashford sebagai bomber utama di laga melawan Newcastle. Namun, saat kondisi tim sedang buntu karena tak mampu mencetak gol di babak pertama, Solskjaer pun memberikan tambahan energi dengan memainkan Lukaku.

Pemain asal Belgia tersebut menggantikan Anthony Martial pada menit ke-63. Tepatnya pada menit ke-62.34. Pada waktu yang sama, Alexis Sanchez juga dimasukkan menggantikan Juan Mata.

Rupanya, keputusan Solskjaer langsung memberi dampak instan bagi United. Solskjaer hanya butuh 38 detik untuk mencetak gol bagi United. Dia membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-64 atau lebih tepatnya pada 63.12. Hanya 38 detik setelah berada di lapangan.

Bukan Pertama Terjadi

Romelu Lukaku sejatinya bukan pertama kali mencetak gol cepat dalam statusnya sebagai pemain pengganti. Sejak dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer, Lukaku mampu mencetak gol cepat dua kali, termasuk ke gawang Newcastle.

Gol cepat pertama terjadi saat laga United melawan Bournemouth (30/12), ketika United menang 4-1.

Saat itu, Solskjaer memainkan Lukaku pada menit ke-70. Hanya butuh dua menit bagi mantan penyerang Chelsea tersebut untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor. Lukaku mencetak gol keempat United ke gawang Bournemouth.