Luke Shaw: Chelsea Hanya Mematikan di Bola-Bola Mati

Rekanbola – Bek Manchester United, Luke Shaw merasa kecewa timnya gagal meraih poin penuh saat melawan Chelsea di akhir pekan kemarin. Shaw menilai Chelsea tidak begitu memberikan ancaman kepada timnya sehingga mereka seharusnya bisa meraih 3 angka di Stamford Bridge.

Pada pertandingan pekan ke 9 EPL kemarin, Manchester United harus tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah. Tandukan Antonio Rudiger di pertengahan babak pertama membuat mereka tertinggal 1-0 dari Chelsea.

Namun di babak kedua, United berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Namun ketika memasuki akhir injury time, The Blues sukses menyamakan kedudukan melalui gol Ross Barkley yang memanfaatkan kemelut di depan gawang De Gea.

Shaw sendiri merasa keki karena harus kebobolan di menit-menit akhir laga. “Chelsea memiliki beberapa eksekusi bola mati yang yang menyulitkan kami. Namun dalam skema permainan terbuka, mereka tidak menyulitkan kami seperti mereka menyulitkan tim-tim lain dan itu karena kualitas yang kami miliki,” ujar Shaw kepada MUTV.

 

Tidak Panik

Shaw menyebut kebobolan gol pertama di Stamford Bridge tidak membuat timnya kelabakan karena mereka tahu mereka punya kualitas untuk mebalikkan keadaan.

“Ketika jeda pertandingan kami tertinggal 1-0 dan kami tahu kami tidak perlu banyak mengubah permainan kami. Saya rasa kami hanya perlu lebih menekan mereka, karena kami sudah menguasai banyak bola namun kami kurang maksimal dalam membuat umpan-umpan kunci.”

“Di babak kedua kami bermain dengan lebih baik. Kami bermain seperti diri kami sendiri dan kami bertahan dengan baik dan juga melancarkan serangan balik yang mampu menghasilkan gol. Martial membuat dua penyelesaian yang bagus dan kami seharusnya memenangkan pertandingan itu.”

Baca Juga:   Kroasia vs Inggris, Peluang ke Final 50:50

 

Fokus

Shaw menyebut timnya harus melupakan hasil imbang ini dan fokus untuk menang di laga berikutnya melawan Juventus.

“Kami memiliki pertandingan yang penting di hari Selasa dan kami harus fokus untuk memenangkan pertandingan itu.”

“Saya rasa sangat penting meraih kemenangan di kandang pada ajang Liga Champions. Jadi kami akan memetik poin-poin positif di babak kedua melawan Chelsea dan melangkah maju ke depan.” tandasnya.

 

Kudeta

United berpotensi mengudeta Juventus di puncak klasemen grup H jika mereka berhasil mengalahkan sang juara Serie A di tengah pekan nanti.