Lumpuhkan Alexander Zverev, David Goffin Langkahkan Kaki Ke Semifinal Di Halle

REKANBOLA – David Goffin tiba di Halle dengan catatan 14-14 pada musim ini. Tetapi, jika kemenangan atas petenis unggulan kedua, Alexander Zverev menjadi tanda positif, maka Goffin satu langkah lebih dekat dengan performa yang mengantarkannya ke partai puncak ATP Finals musim 2017.

Goffin yang sempat menyia-nyiakan dua peluang match point pada kedudukan 5-4 di set ketiga, terus berjuang demi menumbangkan petenis favorit tuan rumah, Zverev dan menang dengan 3-6, 6-1, 7-6 yang membawanya ke semifinal Halle Open (Noventi Open).

Petenis peringkat 33 dunia, Goffin mengamankan tujuh dari sepuluh break point yang dihadapinya dalam perjalanan memetik kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar musim ini.

“Saya mulai servis dengan cukup buruk (setelah set pertama) dan tidak bermain dengan rapi dalam rally-rally. Banyak hal bisa berlangsung dengan cepat melawan petenis seperti David,” ungkap Zverev.

“Saya juga masih bisa mengambil hal positif. Saya melakoni tiga pertandingan epik di sini. Pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang berkualitas tinggi, begitupun dengan dua pertandingan pertama. Tentu saya tidak senang bahwa saya kalah, tetapi saya merasa cukup baik jelang Wimbledon.”

Pencapaian terbaik Goffin dari dua penampilan terakhirnya di Halle terjadi pada musim 2016, ketika ia lolos ke perempatfinal. Tetapi, petenis berkebangsaan Belgia tersebut sekarang hanya terpaut satu kemenangan lagi dengan final keduanya di turnamen grass-court setelah melakoni final di `s-Hertogenbosch musim 2015.

Namun, perjalanan menuju partai puncak tidak akan mudah karena Goffin akan berhadapan dengan petenis yang tengah memanas, Matteo Berrettini yang sekarang mengantongi delapan kemenangan beruntun setelah petenis berkebangsaan Italia tersebut menyisihkan petenis unggulan ketiga, Karen Khachanov dengan 6-2, 7-6. Berrettini juga mengalahkan Khachanov di Stuttgart pekan lalu.

Baca Juga:   Sarri Persilahkan Bakayoko Pindah ke Klub Lain

Sebelum memulai perjalanannya di Stuttgart pekan lalu, Berrettini hanya mengantongi dua kemenangan di turnamen grass-court. Tetapi sekarang, ia mengincar gelar ketiganya musim ini dan gelar pertamanya dari turnamen level 500.

Pertemuan antara Goffin melawan Berrettini kali ini akan menjadi pertemuan pertama dari kedua petenis.