Lupa Matikan Filter Saat Live di FB, Menteri Pakistan Jadi Tertawaan

REKANBOLA – Menteri Regional Pakistan, Shaukat Yousafzai, jadi bahan tertawaan di media sosial. Tanpa sengaja, hal ini berawal dari live streaming konferensi pers lewat Facebook.

Dilansir dari BBC dan AFP, Senin (17/6/2019), konferensi pers Yousafzai jadi lelucon karena filter kucing dinyalakan secara tidak sengaja dalam sebuah siaran langsung. Video konferensi pers itu disiarkan lewat halaman Facebook resmi partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI).

Hal itu terjadi saat Yousafzai memberi penjelasan kepada wartawan pada Jumat (14/6) lalu. Beberapa pengguna FB mengomentari kesalahan itu, namun tak disadari administrator halaman FB.

Saat Yousafzai bicara, tampak filter kucing lucu berwarna merah muda menempel berupa kuping dan kumis kucing.

Dia mengatakan ‘kesalahan’ itu tidak boleh dianggap ‘sangat serius’. Sebab pejabat lain yang duduk di sampingnya pun terkena filter.

“Saya bukan satu-satunya – dua pejabat yang duduk di samping saya juga terkena filter kucing,” kata Yousafzai kepada kantor berita AFP.

Video yang di-posting di FB partai PTI itu dihapus beberapa menit setelah konferensi pers. Pihak partai PTI menyatakan hal itu sebagai kesalahan manusia (human error).

“Semua tindakan yang diperlukan telah diambil untuk menghindari insiden seperti itu di masa depan,” katanya.

Tangkapan layar dari live streaming itu dibagikan secara luas di media sosial. Banyak warganet yang menjadikan momen itu sebagai bahan tertawaan.

 

Baca Juga:   Ilustrasi 10 hewan jika hidup bak manusia ini bikin tersenyum kecut