Madrid Kalah Karena Tak Kejar Gol Ketiga

rekanbola – Atletico Madrid berhasil menjadi kampiun Piala Super Eropa 2018 setelah menaklukkan Real Madrid 4-2 dalam laga yang berlangsung selama 120 menit, Kamis (16/8) dini hari WIB. Gol kemenangan Atletico disumbangkan oleh dua aksi Diego Costa, Saul Niguez dan Koke. Madrid akhirnya kalah di final Eropa.

Hasil tersebut tentu merupakan pil pahit bagi Julen Lopetegui, pelatih anyar Real Madrid. Lopetegui dipercaya menggantikan Zinedine Zidane, salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Madrid. Tentunya kekalahan tersebut bukanlah cara terbaik untuk memberikan kesan pertamanya.

Setelah tertinggal satu gol di menit awal, Madrid sebenarnya sempat berbalik unggul 2-1. Namun saat inilah kekurangan skuat Madrid terlihat, para pemain mulai lengah dan mengendurkan tekanan mereka. Celah ini berhasil dimanfaatkan Atletico dengan baik untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan yang memaksa laga memasuki babak tambahan.

Baca komentar Casemiro soal kekuatan Atletico di bawah ini:

Jangan Tertinggal

Jangan Tertinggal

Diego Costa © AFP

Gelandang Real Madrid, Casemiro menilai kesalahan terbesar timnya adalah mengendurkan tekanan saat sudah unggul 2-1. Dia meyakini melawan tim seperti Atletico, Madrid seharusnya terus menekan dan berusaha mencari gol ketiga.

“Kami sedikit kecewa karena kami berhasil melakukan hal yang tersulit, yakni berhasil unggul 2-1 melawan Atletico,” ungkap Casemiro dinukil dari laman resmi realmadrid.

“Kami sudah tahu bahwa mereka terus bertahan dan mereka membuat lawan sulit mencetak gol. Jika anda tak mengincar gol ketiga, mereka akan melukai anda.”

Tak Biasa

Tak Biasa

Real Madrid. © AP

Lebih lanjut, Casemiro juga mejelaskan penampilannya yang tak sebaik biasanya. Gelandang berdarah Brasil ini mengaku kondisinya memang tak maksimal dan sempat diserang kram. Casemiro mengaku kelelahan karena tuntutan fisik dan mental pertandingan.
“Saya terkena kram, sungguh saya baik-baik saja, hanya sedikit lelah. Saya sudah berencana dengan pelatih untuk bermain selama 60 menit, tetapi jadinya sedikit lebih lama karena tekanan pertandingan.”

Baca Juga:   Belum Menyerah, Madrid Sekali Lagi Rayu Hazard

“Pada akhirnya, saya tak tampil seperti biasanya karena kelelahan dan kram,” tutup Casemiro.
Kini, Real Madrid dihadapkan pada pilihan berat. Kekalahan tersebut dinilai sebagai cerminan kekuatan Madrid musim ini, tanpa Cristiano Ronaldo. Madrid bisa saja mendatangkan bintang baru sebagai pengganti Ronaldo atau tetap bertahan pada skuat saat ini. (rmfc/dre)