Madrid Terpuruk Bukan Hanya karena Kepergian Ronaldo

Rekanbola – Ahlis sepak bola Spanyol, Guillem Balague merasa kesulitan Real Madrid musim ini tak hanya disebabkan oleh kepergian sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Lebih dari itu, dia yakin skuat Madrid saat ini memang memiliki masalah besar dalam urusan mencetak gol.

Musim 2018/19 ini tak berjalan mulus bagi sang jawara Liga Champions. Setelah memulai musim dengan cukup baik, Madrid lalu kehabisan tenaga di tengah jalan.

Los Blancos gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar pun mulai diragukan.

Keterpurukan Madrid ini diduga terjadi karena kepergian Cristiano Ronaldo, namun Balague tak sependapat. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Tidak Sederhana

Menurut Balague, anggapan Madrid terpuruk karena Ronaldo pergi adalah kesalahan besar. Dia justru menilai ada masalah lebih besar di Madrid, yang sebenarnya masih belum diketahui.

“Ceritanya selalu sederhana jika hanya ada satu alasan. Namun tak pernah sesederhana itu,” kata Balague di express.

“Yang pasti adalah mereka menembak lebih sedikit, mencetak gol lebih sedikit, menciptakan peluang lebih sedikit. Ada sesuatu yang terjadi.”

 

Salahkan Ronaldo

Selain itu Balague menilai Real Madrid justru beruntung dengan kepergian Ronaldo. Sebab, dengan demikian para penggemar Madrid akan beranggapan laju buruk ini karena tak ada Ronaldo, bukan karena tim yang memang bermain buruk.

“Ronaldo membelokkan statistik sedikit karena dia membuat tembakan lebih banyak dari siapa pun di Eropa. Dan pada tahap ini, musim lalu dia hanya mencetak empat gol sebelum Januari.”

“Dan masalah itu ditambah dengan cedera tiga pemain mereka. Isco, Dani Carvajal dan Marcelo sangat penting untuk tim ini karena mereka tak punya pemain sayap,” tutupnya.

Baca Juga:   Arsenal Pasti Sudah Gila Jika Lepas Aubameyang ke MU