Madrid Terseok-seok ke Final Liga Champions

Rekanbola – Real Madrid akhirnya berhasil mencapai final Liga Champions setelah melewati hadangan banyak tim-tim kuat. Rabu (2/5) dini hari WIB, Madrid bermain imbang 2-2 kontra Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions, hasil tersebut sudah cukup untuk membawa mereka ke final dengan agregat 4-3.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun menegaskan bahwa perjuangan mereka mereka mencapai final tidak pernah berjalan dengan mudah. Terbukti Madrid sukses mengalahkan PSG di 16 besar (agg: 5-2), Juventus di perempat final (4-3) dan terakhir Bayern di semifinal.

Adapun dua lawan terakhir mereka adalah salah satu tim terkuat di Eropa. Madrid harus melewati pertandingan intens dan sarat emosi saat melawan Juventus dan Bayern Munchen. Tapi hal itulah yang menurut Zidane membuat timnya kian kuat.

“Ini adalah semifinal Liga Champions. Anda akan selalu menderita. Tidak ada yang mudah. Itulah sepak bola, anda harus menderita,” tutur Zidane dikutip dari laman resmi UEFA.

“Saya merasa baik, mengamankan final setelah menampilkan performa hebat terasa menakjubkan. Itulah sebabnya kami menyukai sepak bola. Melalui sepak bola kami bisa merasakan emosi yang indah.”

Dikatakannya, Madrid saat ini percaya diri untuk mempertahankan gelar juara mereka. Pada laga final di Kiev nanti, Zidane berjanji timnya akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih gelar juara.

“Kami berhasil mencapainya (final) karena kami bekerja keras dan mempercayai kemampuan kami. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelar kami di Kiev. Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami untuk melakukan itu,” sambung dia.

“Para pemain hebat malam ini (dini hari WIB), dan saya ingin berterima kasih kepada mereka dan fans kami, yang juga luar biasa.”

Baca Juga:   Singkirkan Navas dari Kiper Utama Madrid, Courtois Malah Merasa Kasihan

BACA JUGA :