Madura United Jalani Jadwal Padat, Greg Nwokolo Sindir PSSI

REKANBOLA – Madura United dihantui jadwal padat mulai 30 Juni hingga 31 Juli 2019. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu harus menjalani sebanyak delapan pertandingan hanya dalam waktu 32 hari di Piala Indonesia 2018 dan Shopee Liga 1 2019.

Terdekat, tim asal Pulau Garam itu harus menjalani tiga laga secara beruntun melawan PSM Makassar dalam dua laga semifinal Piala Indonesia 2018, yaitu pada 30 Juni dan 7 Juli, serta satu laga di Liga 1 2019 pada 4 Juli. Mereka kini bersiap bertanding di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/6/2019).

Kapten Madura United, Greg Nwokolo mengeluhkan situasi berat yang harus dihadapi oleh timnya. Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu tak segan menyindir PSSI yang dinilai berisiko dalam membuat jadwal pertandingan.

“Situasi ini membuat tim menjadi serbasalah. PSSI sangat nggak masuk akal. Mereka buat jadwal juga berisiko. Kalau pertandingan begini mepet dan pemain timnas bisa cedera,” kata Greg dalam jumpa pers sebelum mengadapi PSM, Sabtu (29/6/2019).

“Kalau urusan dengan timnas, (pemain) tidak bisa pakai. Kami saling bantu, klub bantu PSSI, PSSI bantu klub. Ini untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Ini nggak masuk akal. Kami dapat tiket (pesawat ke Makassar) jam 5 sore (Jumat),” imbuhnya.

Madura United bisa dibilang menjadi klub tersibuk saat ini. Sebelum berjumpa PSM, mereka menjalani laga leg kedua perempat final menjamu Persebaya di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/2019).

Setelah memastikan diri lolos ke semifinal pada Kamis malam. Manajemen harus segera mendapat tiket pesawat ke Makassar hanya dalam satu hari. Akibatnya, skuat Madura United baru mendapat tiket itu pada Jumat (28/6/2019) sore, dan terpaksa membagi pemain dalam dua rombongan.

Baca Juga:   Disinggung Rumor Evans, Wenger Bilang Begini

“Beberapa pemain sempat datang terlambang berangkat ke sini (Makassar). Kami tidak hanya bicara untuk Madura United, tapi juga tim lain. Pemain lelah kalau punya waktu istirahat hanya dua hari,” ucap pemain berusia 33 tahun itu.