Madura United Tak Boleh Terbebani Rekor Buruk Melawan Persebaya Surabaya

REKANBOLA – Madura United akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura pada leg kedua babak perempat final Piala Indonesia 2018, Kamis (27/6). Madura United memiliki rekor buruk kontra Persebaya. Namun itu tak boleh sampai membebani mereka.

Pada leg pertama di Surabaya, mereka bermain imbang 1-1. Di Derbi Suramadu kali ini, Madura United dituntut menang.

Madura United sendiri tak pernah menang dalam tujuh pertemuan melawan Persebaya di semua ajang. Itu memang bukan rekor yang menyenangkan. Pelatih Dejan Antonic pun meminta anak-anak asuhnya untuk melupakan semua hasil negatif dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya.

“Saya selalu katakan kepada pemain agar menikmati pertandingan. Saya tidak ingin Madura United justru merasa terbebani dengan sejarah buruk, tidak pernah menang atau tuntutan apa itu,” kata Dejan Antonic.

Di Atas Angin

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, empat di antaranya berhasil dimenangi Persebaya. Satu dari empat kemenangan itu bahkan diraih di kandang Madura United dalam partai semifinal Piala Presiden 2019 (06/4/2019).

Terakhir bertemu, kedua tim bermain sama kuat 1-1 pada leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (19/6/2019). Kini Madura United berada di atas angin karena memiliki keunggulan gol tandang.

“Saya akan bicara lagi dengan pemain sebelum pertandingan. Mungkin ada waktu khusus lebih baik untuk bicara hati ke hati,” imbuh pelatih asal Serbia tersebut.

Baca Juga:   Akhirnya Cetak Gol Bagi Juventus, Ronaldo Bahagia