Mahfud MD Dipepet Kubu Prabowo, Bamsoet Bilang Begini

Rekanbola – Pertemuan antara Sudirman Said dan Mahfud MD, menimbulkan spekulasi bahwa mantan ketua MK itu akan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, kabar ini sudah dibantah Mahfud, yang menyebut tidak ada tawaran politik apa pun dari Sudirman termasuk soal dukung mendukung.

Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo tidak mempersoalkan pertemuan antara Mahfud MD dan Sudirman. Saat ditanya apakah rela jika Mahfud nanti berpindah mendukung Prabowo, Bambang menjawab diplomatis.

Baca JugaGelombang Besar Eksodus Masyarakat Mataram Pascagempa

“Ini bukan soal rela atau tidak rela, tapi ini semua realitas politik. Semua kemungkinan bisa terjadi,” kata Bambang, Senin (20/8) di gedung parlemen, Jakarta.

Menurut Bambang, pendekatan atau komunikasi yang dilakukan para elite politik dalam rangka memperkuat barisan masing-masing wajar. Nah, ujar Bamsoet, sekarang kembali berpulang kepada Mahfud sendiri untuk menentukan sikap.

“Kan semua hak dari kita sebagai warga negara, termasuk Pak Mahfud punya hak untuk mendukung siapa pun yang dia yakini sejalan dan sevisi dengan beliau. Jadi tidak ada yang perlu dipersoalkan,” ungkap legislator yang karib disapa Bamsoet, itu.

Baca Juga:   Beri Bantuan Korban Gempa, Prabowo Terbang ke Lombok Hari Ini