Main di Carabao Cup, Klopp Minta Liverpool Abaikan Premier League

Rekanbola – Liverpool tengah bersiap menghadapi dua pekan paling sibuk sepanjang musim ini. Kamis (27/9) dini hari WIB nanti, The Reds akan melawan Chelsea di ajang Carabao Cup. Dua hari kemudian, Sabtu (29/9), Liverpool akan kembali melawan Chelsea di Premier League. Setelahnya mereka akan melawan Napoli di Liga Champions (4/10) dan Manchester City di Premier League (7/10).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyadari pada momen seperti inilah kedalaman skuatnya diperlukan. Klopp mengaku puas dengan pilihan pemain yang dia miliki saat ini dan akan mencoba melakukan beberapa perubahan.

Selain itu, soal melawan Chelsea di dua laga beruntun, Klopp meminta skuatnya hanya fokus ke laga terdekat. Dia meminta Mohamed Salah dkk. untuk fokus pada laga pertama di Carabao Cup dan mengabaikan sepenuhnya laga di akhir pekan nanti.

Klopp percaya setiap pertandingan berbeda meski melawan tim yang sama. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Mengabaikan

Menurut Klopp, saat ini skuat Liverpool hanya memikirkan pertandingan kontra Chelsea di ajang Carabao Cup, dan mengabaikan laga berikutnya yang juga melawan Chelsea di Premier League akhir pekan nanti. Dengan cara ini skuatnya bisa fokus sepenuhnya pada pertandingan terdekat dan mengabaikan gangguan yang tak perlu.

“Pertama-tama, kami harus benar-benar mengabaikan laga di hari Sabtu besok karena laga (Kamis) besok sama sekali tak berkaitan dengan itu. Ini adalah kompetisi yang jauh berbeda dan hanya kebetulan kami bermain melawan mereka (Chelsea) lagi dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Siapa pun yang bermain besok, kami baru bisa memikirkan laga hari Sabtu setelah laga ini usai, dan itulah yang kami lakukan saat ini. Kami hanya berpikir soal laga besok malam (dini hari WIB).”

Baca Juga:   MU Sudah Raih Kata Sepakat Dengan Alex Sandro

 

Carabao Cup

Skuat Liverpool rayakan gol ke gawang Southampton. © AP

Lebih lanjut, Klopp juga menegaskan timnya sama sekali tak meremehkan kelas kompetisi Carabao Cup. Dia menilai Liverpool sangat menyukai Carabao Cup dan ini adalah saat yang tepat untuk membuktikan kesiapan Liverpool.

“Ini (Carabao) adalah kompetisi yang kami sukai. Kami sudah menunjukkan itu, khususnya di musim pertama saya. Undian ini sulit untuk kedua tim.”

“Sekarang kami harus membuktikan bahwa kami juga siap. Ini adalah laga kandang, saya menyukainya dan ini melawan tim yang sangat kuat. Jadi laga ini akan sangat menarik,” tutup dia.