Majukan Desa, Kades Buntu Maraja Terapkan Gotong-royong

 

 

Rekanbola – Warga Desa Buntu Maraja Kecamatan Bandar Pulau Asahan giat melaksanakan bergotong royong membangun sarana dan prasana jalan poros utama persisnya di turunan Aek Sakkur yang menghubungkan 10 desa di Kecamatan Bandar Pulau.

Kepala Desa Buntu Maraja, Sahzen, punya cara dalam memajukan wilayahnya. Sahzen menerapkan sistem gotong royong setiap minggu bersama warga, tokoh masyarakat, perangkat desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Hal serupa menurut Sahzen, sudah dilakukan secara turun temurun oleh warga, sehingga tidak sulit untuk mengajaknya.

“Contohnya setiap ada pembangunan jalan atau kebersihan kampung, kami selalu bergotong royong, kalau ada warga yang meninggal juga demikian, untuk meringankan beban keluarga,” ujarnya kepada metro24jam.com ketika ditemui di lokasi gotong-royong, Minggu (2/12/2018) sekita pukul 13.00 Wib.

Sahzen melanjutkan, beberapa hal yang saat ini menjadi perhatian di desanya. Salah satunya adalah potensi pariwisata dengan pemandangan hutan dan air mengalir dari hulu Sungai Aek Sakkur.

Selain itu pihaknya tengah mengembangkan sektor petanian dan perkebunan di desa itu, serta meningkatkan tarap perekonomian warga.

“Kalau pariwisata kami sedang merintis, terutama akses dulu, walaupun tempatnya sudah sering didatangi warga untuk liburan. Sektor pertanian perkebunan khususnya karet dan kelapa sawit. Ini yang penting, karena sudah turun temurun sebagai mata pencarian warga kami,” terangnya.

Warga Buntu Maraja serius melaksanakan gotong-royong. (Rekanbola.com)

Terkait gotong-royong yang digagas Kades setiap hari Minggu, warga Buntu Maraja, Giat Tambunan, Fajar Kurniawan Sitorus, mengaku mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

Kami berterima kasih. Kami juga apresiasi kinerja Kades Buntu Maraja. Soalnya, kapan lagi terjalin tali silaturrahmi kita kalau tidak seperti ini,” kata mereka ketika diwawancarai Rekanbola.com.

Baca Juga:   Tak Sepakat Soal Kurdi, Trump-Erdogan Tetap Umbar Keakraban