Makin Tajir, Kekayaan Bos Amazon Tembus Rp 1.410 Triliun

Rekanbola.com-Bos Amazon Jeff Bezos kembali mengalami lonjakan kekayaan yang sangat besar. Makin tajir, orang terkaya dunia ini kini memiliki harta sebesar US$ 105,1 miliar atau setara Rp 1.410 triliun.

Lonjakan kekayaannya datang setelah saham perusahaan yang dipimpinnya, Amazon, mengalami kenaikan nilai. Nilai pasar Amazon kini melonjak 57 persen.

BACA JUGA :

Pada awal tahun 2018, nilai saham Amazon telah meningkat 6,6 persen. Perusahaan yang bermarkas di Seattle, Amerika Serikat ini juga sukses menangkap 89 persen pasar konsumen yang ingin belanja kebutuhan saat natal tiba.

Kenaikan terakhir tersebut juga sukses membuat Bezos menyalip Bill Gates menjadi orang nomor satu di dunia. Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (9/1/2018) Miliarder berkepala plontos itu menyalip Bill Gates pada Oktober dengan kekayaan melampaui US$ 100 miliar.

Selain Amazon, kekayaan Bezos juga datang dari kepemilikan sahamnya di perusahaan antariksa Blue Origin dan perusahaan media Washington Post.

Bezos meraih orang terkaya di dunia pada Juli dan secara singkat melewati Bill Gates. Kemudian ia kembali susul Bill Gates pada Oktober. Pendiri Microsoft itu kini memiliki kekayaan US$ 89 miliar. Kekayaan Gates sempat mencapai US$ 100 miliar pada 1999.

Jeff Bezos Jarang Buka Smartphone

BERITA MENARIK LAINNYA :

Baca Juga:   Walker: City Bertekad Dominasi Sepakbola Inggris