Maksud ‘Dua Kaki’ Versi Demokrat

Rekanbola – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menjelaskan alasan kenapa Demokrat ‘bermain dua kaki’ dalam Pemilu 2019. Ia pun mengirimkan dua gambar yang menjelaskan maksud ‘dua kaki’ Demokrat.

Gambar yang pertama, Superman dengan logo Demokrat di perutnya berdiri dengan dua kaki. Lalu dituliskan Demokrat kokoh berdiri di dua kaki. Satu kaki untuk pileg, satu kaki untuk pilpres.

Lalu gambar kedua, Hinca membagikan gambar dua orang yang sedang berdiri. Satu orang berdiri di dua kaki, dan satunya berdiri di atas satu kaki. Pada orang yang berdiri di dua kaki dianggap lebih stabil. Sementara yang berdiri di satu kaki disebut labil.

Hinca meminta agar jangan mudah terpaku pada isu yang tak perlu, apalagi langsung ‘menghakimi’ isu dan strategi. Sebab, itulah konsekuensi pemilu serentak pilpres dan pileg.

“Semua parpol pasti akan mencari strategi dan cara yang kreatif. Politik riang gembira, bukan gaduh,” kata Hinca melalui pesan singkat, Rabu 12 September 2018.

Sebelumnya, Demokrat memberikan dispensasi sejumlah daerah yang mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Padahal garis partai Demokrat jelas mendukung Prabowo-Sandiaga.

Demokrat berdalih hal ini dilakukan untuk menyelamatkan para calegnya yang berada di daerah. Diantaranya seperti Papua, NTT dan Bali. Para caleg ini dianggap akan kesulitan membawa nama Prabowo karena basis dukungan daerah tersebut mendukung Jokowi.

Baca Juga:   Putri Ma'ruf Amin: Ayah sangat ingin generasi milenial ikut bangun Indonesia