Mall Ada 2 Pintu Masuk, “Pintu Cantik” dan “Pintu Biasa Saja”. Tak Disangka “Pilihan” Para Wanita Mencengangkan!

Rekanbola – Menurutmu, wanita cantik itu wanita yang bagaimana? Apa kamu merasa diri kamu cantik, atau biasa saja?

Perbuatan ini memang simple, tetapi bisa membuktikan tingkat kepercayaan diri dalam setiap wanita.

Sebagai merek produk untuk wanita, Dove pada tanggal 7 April 2015 memasang tanda di pintu masuk mall di 5 kota berbagai dunia. Di tiap kota itu, dipasangi sebuah pintu kiri bertuliskan “Cantik”, dan pintu kanan bertuliskan “Biasa saja”. Para kameramen Dove kemudian mengamati reaksi wanita-wanita dan respon mereka. Hasilnya ternyata cukup mengejutkan.

Video ini merekam respon wanita di 5 kota yang terdiri dari Shanghai, San Fransisco, London, Sao Paulo (Brazil), dan Delhi(India). Sebagian besar wanita telah memilih melewati pintu “Biasa saja”. Beberapa tertawa dan melewati pintu pilihan mereka dengan cepat, sedangkan ada juga yang terhenti sejenak dan berpikir tentang pilihan yang harus mereka buat.

Seorang ibu-ibu Amerika mengemukakan pendapatnya saat dia melewati pintu pilihannya. “Apa saya memilih sesuai dengan kenyataan yang harus saya terima? Atau apakah saya memilih sesuai dengan apa yang saya percayai?” 

Ibu ini memilih pintu “Biasa saja.”

Dove telah mewawancarai 6400 perempuan dari umur 18-64 tahun di 20 negara, dan melihat bagaimana pandangan mereka terhadap diri mereka sendiri. 96% dari mereka menganggap diri mereka tidak cantik, tetapi 80% dari mereka menganggap bahwa setiap wanita pasti ada sisi cantiknya.

Disaat banyak perempuan bisa melihat sisi cantiknya perempuan lain, tetapi sulit sekali bagi mereka untuk menyadari bahwa diri mereka sendiri juga cantik.

Seorang wanita muda Shanghai juga memilih pintu “Biasa saja”.

“Bagiku.. cantik itu diluar jangkauanku.” katanya.

Baca Juga:   Cantiknya Kebangetan, Awas Meleleh Lihat Suzy di Acara Ini

Miris sekali melihat kepesimisan mereka. Namun tentu saja banyak wanita lain yang memilih untuk masuk lewat pintu “Cantik”

Wanita Brazil yang memilih pintu “Cantik”, mengatakan bahwa, “Saat melewati pintu ini, rasanya seperti memenangi sebuah perlombaan.

Saya merasa telah memberi tahu seluruh dunia bahwa saya ini cantik.”

Dengan kampanye yang dilakukan ini, Dove ingin mengatakan kepada seluruh wanita di dunia untuk percaya diri, dan menyadari bahwa setiap wanita itu memiliki kecantikan tersendiri.

Iklan ini sangat simple tetapi memberikan kesan yang mendalam ya! Langkah pertama untuk menjadi cantik bukanlah dari fisik, tetapi dari kepercayaan diri. Bila kamu yang akan melewati pintu tersebut, pintu mana yang akan kamu pilih? Kalau saya pasti akan memilih pintu sebelah kiri, langkah pertama menjadi cantik adalah, mulailah mempercayai diri saya sendiri bahwa saya memang cantik!

Mungkin kamu merasa, “Alah, merasa diri cantik itu serasa kayak sombong.” Kamu takut dianggap sok cantik.

Tapi tahu kah kamu? Menganggap dirimu indah, cantik, dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih positif. Setiap ciptaan Tuhan itu indah!

Semoga terinspirasi dan bermanfaat!

 

(Sumber : cerpen.co.id)