Mampukah? Netralisir Neymar, Zidane Pilih Nacho

Rekanbola.com –  Nacho Fernandez langsung menjadi pilihan utama Zinedine Zidane untuk mengisi pos bek kanan menjelang laga melawan PSG di Liga Champions, begitu tahu UEFA takkan mencabut hukuman Dani Carvajal – menurut AS.

Itu artinya Nacho juga akan memegang peran penting dalam duel 16 besar melawan tim asuhan Unai Emery, yakni menetralisir ancaman dari pemain termahal dunia, Neymar.

Sejatinya Achraf Hakimi lebih pas jika dimainkan di posisi Carvajal, namun alih-alih menurunkan sang pemain muda, Zidane lebih yakin dengan pengalaman yang dimiliki Nacho untuk menghadapi megabintang PSG.

Nacho Fernandez

Secara statistik, performa Nacho juga tidak terlalu buruk. Dari 17 laga yang dimainkan pemain 28 tahun sebagai bek kanan, Madrid hanya kalah sekali. Dalam 16 pertandingan lainnya, Madrid menang 15 kali dan imbang sekali.

Bahkan dari sisi menit bermain, Nacho unggul dari Sergio Ramos (2.111) dan Raphael Varane (2.153), dengan melahap tak kurang dari 2.347 menit di atas lapangan.

Tak hanya itu, Nacho juga punya memori bagus ketika melawan tim Paris. Di musim 15/16 silam, ia menjadi pemain yang mencetak gol tunggal ke gawang PSG untuk memastikan Madrid lolos ke babak knock-out Liga Champions.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Jepang 1-2 Ukraina (Friendly Match)