Man City Abadikan Joe Hart Jadi Nama Tempat Latihan

Rekanbola – Manchester City memberikan penghargaan yang tinggi kepada mantan penjaga gawangnya, Joe Hart. The Citizen mengabadikan nama Joe Hart sebagai nama lapangan tempat latihan yang dipakai oleh tim akademi klub.

Joe Hart memang pemain yang punya catatan panjang bersana debgan The Citizen. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut didatangkan oleh Man City pada tahun 2016 dari Shrewsbury Twon pada tahun 2006 silam.

Mantan kiper nomor satu timnas Inggris tersebut mengakhiri kontraknya dengan Man City pada awal musim 2018/19. Setelah dipinjamkan ke Torino dan West Ham, Joe Hart kini bermain untuk Burnley, klub di Premier League.

Sepanjang karirnya bersama Man City, Joe Hart sukses memenangkan dua gelar Premier League, dua Piala Liga Inggris dan Piala FA. Total pengabdian Joe Hart untuk Man City berdurasi 12 tahun dengan 266 penampilan di Premier League.

 

Jadi Nama Lapangan

Pada Jum’at (19/10) waktu setempat, Man City resmi mengabadikan nama Joe Hart menjadi nama tempat latihan akademi Man City. Pada lapangan tersebut, juga terdapat sebuah mozaik Joe Hart saat berseragam Man City.

Mozaik tersebut menggambarkan selebrasi yang dilakukan oleh Joe Hart ketika meraih gelar juara Premier League musim 2011/12 yang lalu. Ini adalah gelar Premier League pertama yang diraih Joe Hart untuk Man City.

“Melihat lapangan di City Football Academy yang didedikasikan untuk saya adalah sebuah kehormatan besar bagi saya. Man City telah menjadi bagian besar dalam hidup dan karir saya,” ucap Joe Hart di situs resmi Man City.

Baca Juga:   Per November Penciptaan Lapangan Kerja Capai 1,9 Juta

 

Joe Hart Merasa Istimewa

Joe Hart merasa sangat bangga namanya diberi tempat khusus oleh Man City. Meskipun terdapat banyak nama legendaris lain, Joe Hart merasa istimewa karena pihak klub memilih untuk memakai namanya untuk tempat latihan.

“Saya sangat bangga dengan apa yang saya dan teman-teman capai di masa itu. Kami punya banyak penjaga gawang legendaris lain sepanjang sejarah Man City dan saya merasa istimewa bahwa klub telah memilih saya,” tutup Joe Hart.