Man City Didukung Pertahankan Gelar Juara Premier League

REKANBOLA – Eks penyerang Barcelona David Villa mendukung Manchester City untuk bisa mempertahankan gelar juara Premier League yang mereka raih musim lalu.

Di musim perdananya di Premier League, Josep Guardiola tak bisa berbuat banyak untuk membawa City meraih prestsi. Ia pun dipaksa untuk puasa gelar selama semusim.

Namun di musim keduanya, Guardiola belajar dari pengalamannya. Ia sukses menemukan racikan formula yang pas bagi Sergio Aguero cs.

Skuat City kemudian tampil perkasa di sepanjang musim. Dari 38 laga mereka cuma kalah dua kali saja dan kemudian menjadi juara dengan raihan 100 poin.

Back-to-Back

Back-to-Back

Dalam satu dekade terakhir, tak ada tim yang mampu meraih juara dua tahun secara beruntun di Premier League. Tim yang terakhir bisa melakukannya adalah Manchester United.

Saat itu Setan Merah bisa jadi juara di musim 2007-08 dengan raihan 87 poin. Saat tu mereka hanya unggul dua angka dari Chelsea.

Kemudian di musim berikutnya, United jadi juara dengan raihan 90 poin. Mereka unggul empat angka dari Liverpool.

Kala itu, Setan Merah masih dimanajeri oleh Sir Alex Ferguson.

Optimisme Villa

Optimisme Villa

Mengulang prestasi United jelas bukan perkara mudah. Akan tetapi Villa yakin musim ini United akan mampu melakukannya.

“Saya percaya ia bisa melakukannya lagi karena ia pelatih yang bagus, ia memiliki tim yang bagus, dan ia mendapat dukungan dari Manchester City dan grup City,” serunya pada Goal International.

“Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan saya tidak memiliki keraguan bahwa ia dapat meraih trofi lagi tahun ini dan mengapa tidak sekalian trofi terbaik yang klub perjuangkan sejak lama, Liga Champions,” ujar Villa.

Baca Juga:   Lukaku Diminta Untuk Teladani Kisah Drogba di Chelsea

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *