Man City Konfirmasi Cedera De Bruyne, Bisa Absen Sampai Akhir Tahun

REKANBOLA – Jawara bertahan Premier League, Manchester City mendapat pukulan telak di awal musim anyar ini dengan cedera yang dialami oleh bintang mereka, Kevin De Bruyne.

Lewat laman resmi mereka, City mengkonfirmasi bahwa De Bruyne mengalami cedera lutut kanan dalam latihan rutin yang digelar pada Rabu (15/8).

City menyatakan bahwa De Bruyne menjalani pemeriksaan lebih lanjut terhadap cedera ini dan hingga kini belum memastikan masalah apa yang didapat pemain internasional Belgia tersebut.

Bisa Absen Hingga Desember

Bisa Absen Hingga Desember

Meski pihak City belum bisa memastikan, akan tetapi beberapa media Inggris menyebut bahwa De Bruyne mengalami kerusakan ligamen yang membuatnya bisa absen dalam beberapa bulan.

Dilansir The Telegraph, cedera ini hampir mirip dengan cedera yang didapat De Bruyne dalam laga melawan Everton Januari 2016 lalu.

Karena cedera ini, De Bruyne diperkirakan bakal absen selama sembilan pekan atau lebih dari dua bulan. Namun skenario terburuk bisa membuat pemain 27 tahun itu absen hingga akhir tahun, tepatnya hingga pertengahan Desember mendatang.

Kabar juga menyebut bahwa City akan mengirim De Bruyne ke Barcelona guna menjalani perawatan oleh dokter Ramon Cugat, dokter yang menangani cedera De Bruyne sebelumnya.

Baru Kembali

Baru Kembali

De Bruyne sejatinya belum laga bergabung dengan skuat City untuk musim 2018-19 ini. Bahkan bisa dibilang ia melewatkan keseluruhan persiapan pramusim tim The Citizens.

Penyebabnya adalah karena De Bruyne mendapat libur lebih lama setelah memperkuat Belgia di pentas Piala Dunia 2018 di mana ia membawa negaranya meraih gelar peringkat ketiga.

De Bruyne hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam laga pekan perdana Premier League kontrak Arsenal akhir pekan kemarin.

Baca Juga:   Barca Layangkan Tawaran untuk Playmaker Rusia

Baca Juga :