Man City Menang, Guardiola Sempat Cemas

Rekanbola – Manchester City berhasil memetik kemenangan saat melawat ke markas Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Premier League 2018/19, Selasa (30/10) dini hari WIB. Pelatih Man City, Pep Guardiola menegaskan kemenangan 1-0 itu tidak datang dengan mudah.

Pertandingan tersebut memang berjalan ketat, selayaknya dua tim kuat di Premier League. Satu gol Riyad Mahrez di menit keenam membuktikan bahwa laga tersebut berjalan sulit.

Guardiola juga mengakui laga tersebut berjalan tidak mudah untuk timnya. Kedua tim menciptakan banyak peluang dan sama-sama memiliki kesempatan jadi pemenang. Man City hanya lebih efektif.

Mantan pelatih Barcelona ini juga mengaku sangat cemas di 15 menit terakhir pertandingan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

15 Menit Akhir

Tottenham meningkatkan tempo dan terus menyerang Man City di 15 menit akhir pertandingan. Saat itulah sebenarnya skor bisa berubah. Man City beruntung karena pemain Tottenham tak mampu memaksimalkan peluang mereka.

“Saya sangat cemas! Erik Lamela mendapat peluang besar dan kami melewatkan banyak peluang. Anda tak bisa berharap mencetak banyak gol melawan Spurs,” buka Guardiola di laman resmi mancity.

“Terkadang, kami membuat kesalahan. Kami melewatkan beberapa peluang gol dan membiarkan mereka membalikkan kondisi dan mereka sangat bagus.”

 

Rumit

Lebih lanjut, Guardiola juga menegaskan bahwa Tottenham sebenarnya bermain sangat bagus, khususnya barisan bek mereka. Man City mampu meraih kemenangan setelah melewati pertandingan yang rumit.

“Kami bermain melawan salah satu tim dengan kekuatan fisik terbaik yang pernah saya hadapi. Mereka memiliki kemampuan fisik yang hebat dan di lapangan ini [sedikit rusak karena NFL], segalanya jadi lebih rumit.”

Baca Juga:   Thiago Tak Tutup Kemungkinan Kembali ke Barcelona

“Empat pemain belakang mereka sangat bagus, khususnya para bek tengah,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *