Man City Menang Telak, Guardiola Puas

Rekanbola – Manchester City berhasil meraih kemenangan penting atas Cardiff City di pekan keenam Premier League 2018/19, Sabtu (22/9) malam WIB. Bermain di markas Cardiff, Man City menang dengan skor telak 5-0. Gol-gol Man City disumbangkan oleh Sergio Aguero, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez.

Sebelumnya, Kamis (20/9) lalu, Man City menelan kekalahan menyakitkan atas Lyon (1-2) di laga awal fase grup Liga Champions musim 2018/19 ini. Pep Guardiola selaku pelatih Man City pun merasa kemenangan ini sangat penting untuk mentalitas timnya.

Guardiola menyebut kekalahan tersebut memang mengejutkan, namun dia menyadari musim berjalan panjang dan skuat Man City harus berusaha menjaga konsistensi sepanjang musim. Kekalahan tersebut bagus untuk menyadarkan skuat Man City.

Dikatakannya, level permainan yang ditunjukkan skuat Man City sudah kembali seperti semula. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Level Meningkat

Menurut Guardiola, kemenangan setelah meraih hasil buruk sangatlah penting. Dia memuji mentalitas timnya yang menunjukkan level permainan seperti musim lalu. Saat ini dia merasa Man City sudah kembali ke keadaan normal.

“Level permainan hari ini (vs Cardiff) sama seperti level musim lalu. Kami sedikit berada di bawah standar di babak pertama Kamis lalu (vs Lyon), tetapi kami tak boleh melupakan lawan di Liga Champions juga kuat,” kata Guardiola di laman remsi mancity.

“Kami tahu ini (kekalahan) adalah bagian dari proses. Musim berjalan panjang, ada banyak pertandingan yang harus dimainkan.”

 

Sabar

Lebih lanjut, Guardiola merasa skuat Man City mampu meraih kemenangan karena mau bermain sabar. Dia menilai kondisi skuat saat ini sudah kembali ke kondisi sewajarnya setelah menelan kekalahan menyakitkan.

Baca Juga:   Lapor Polisi Soal Hidung Dian Nitami Dibully, Anjasmara Jengkel Dituduh Cari Sensasi Karena Sepi Job

“Adalah hal penting bagi tim untuk kembali ke kondisi normal setelah meraih hasil buruk.”

“Untuk mencetak gol anda harus bersabar. Kami bermain sabar, kami tidak kesulitan dengan bola-bola panjang dan tendangan bebas, itu penting,” tutup Guardiola.