Manchester City dan Juventus Resmi Tukar Guling Joao Cancelo-Danilo

REKANBOLA – Salah satu saga transfer yang berbelit di musim panas ini akhirnya rampung sudah. Dua klub raksasa Eropa, Manchester City dan juga Juventus, merampungkan pertukaran yang melibatkan bek sayap Danilo-Joao Cancelo.

Pertukaran ini melibatkan dana sebesar 28 juta euro yang diserahkan kepada Juventus. Angka tersebut dianggap sebagai selisih harga kedua pemain, di mana Cancelo dinyatakan lebih mahal ketimbang Danilo.

Cancelo menjadi rekrutan ketiga Manchester City di musim panas ini. Sebelumnya, klub besutan Josep Guardiola tersebut mendaratkan dua pemain baru yang sama-sama berkebangsaan Spanyol, Rodri dan juga Angelino.

Sementara Danilo sendiri menjadi pemain kedelapan yang berhasil didatangkan oleh Bianconeri. Sebelumnya ada banyak sosok penting yang bergabung dengan Juventus seperti Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, hingga Matthijs De Ligt.

Sudah Direncanakan Sejak Lama

Rencana pertukaran ini sebenarnya sudah dicanangkan jauh-jauh hari oleh Manchester City. Namun Juventus tampak belum tertarik karena hanya menginginkan dana segar dari hasi penjualan Joao Cancelo. Oleh karenanya, mereka pun jual mahal.

Namun, pada akhirnya, sang juara bertahan Serie A tersebut melunak. Mereka memutuskan untuk menerima tawaran Manchester City karena Cancelo sendiri sudah menunjukkan itikad yang kurang menyenangkan di sesi latihan.

Cancelo secara tak sengaja tertangkap kamera sedang menunjukkan ekpsresi tak menyenangkan dalam video latihan yang diunggah oleh akun media sosial Juventus. Momen tersebut menjadi trending dan membuat direktur seperti Fabio Paratici turun tangan.

Kontrak Cancelo dan Danilo

Bek berumur 24 tahun tersebut menyeberang ke Emirates Stadium dan langsung diikat kontrak berdurasi enam musim. Dalam konferensi pers perdananya, mantan bek Inter Milan dan Valencia itu akan berusaha membantu The Citizens mempertahankan gelar Premier League.

Baca Juga:   Juan Mata Optimis MU Sanggup Lewati Jadwal Neraka

“Saya selalu ingin mengembangkan permainan saya dan meraih trofi, serta saya percaya bisa melakukannya di sini, jadi sekarang saya sangat menantikan musim baru dan menguji diri sendiri di Premier League,” tutur Cancelo dikutip dari Goal International.

Sementara itu, Danilo diikat kontrak di Juventus selama empat musim ke depan. Ini adalah kesempatan baginya untuk bereuni dengan eks rekan setimnya semasa di FC Porto dulu, yakni Alex Sandro.