Manchester City Paling Berpeluang Dapatkan Jadon Sancho

Rekanbola – Rencana Manchester United dan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho menemui jalan terjal. Rival mereka, Manchester City dikabarkan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendaratkan sang pemain musim depan.

Beberapa minggu terakhir, nama Sancho ramai diperbincangkan khalayak ramai. Pasalnya ia tengah bersinar di lini serang Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir.

Nama Sancho semakin mencuat setelah Gareth Southgate memanggilnya ke Timnas Inggris pada jeda Internasional kali ini. Alhasil klub-klub top Inggris seperti United dan Chelsea kesengsem atas aksi sang pemuda.

Namun dilansir Manchester Evening News, kedua tim ini tidak punya peluang mendapatkan Sancho jika Manchester City memutuskan untuk memburu sang winger muda.

Mengapa City memiliki kans yang besar untuk mendatangkan Sancho? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Bukan Sosok Asing

Sancho sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Manchester City. Ia merupakan produk akademi The Citizens.

Sancho sendiri sejatinya sudah mulai dipromosikan ke tim utama City pada tur musim panas tahun 2017 silam. Namun karena ia tidak mendapatkan garansi bermain di City, maka ia mempertimbangkan masa depannya.

Pada saat itu Dortmund masuk dan memberikan tawaran untuk sang pemain. Ia akhirnya dibeli dengan mahar sekitar 8 juta pounds.

 

Kondisi Spesial

Menurut laporan tersebut, pada saat menjual Sancho, Manchester City memasukan sebuah klausul buyback untuk Sancho.

Dalam klausul itu, Dortmund memiliki kewajiban untuk memberitahu Manchester City jika ada tawarn masuk untuk Sancho. Selain itu Dortmund harus memprioritaskan City terlebih dahulu untuk membeli Sancho.

Alhasil City memiliki posisi yang kuat untuk mendapatkan Sancho ketimbang klub-klub peminat sang pemuda yang lain.

Baca Juga:   Ian Wright Minta Arsenal Pertahankan Welbeck