Manchester City Resmi Pinjamkan Roberts ke Girona

REKANBOLA – Raksasa Premier League, Manchester City mengumumkan bahwa mereka telah resmi meminjamkan pemain sayap Patrick Roberts ke klub La Liga, Girona selama semusim penuh.

Lewat laman resmi mereka, City menyatakan bahwa peminjaman Roberts ke Girona bertujuan untuk mengetes kemampuan di La Liga yang ideal bagi perkembangan Roberts di tahap selanjutnya.

Lebih lanjut, City pun mendoakan yang terbaik kepada pemain 21 tahun tersebut selama memperkuat Girona musim 2018-19 ini. Sementara Roberts sendiri merasa senang dengan tantangan baru ini.

Lama di Celtic

Lama di Celtic

Roberts digaet City dari Fulham pada musim panas 2015 silam. Setelah berada di skuat The Citizens selama paruh musim pertama, ia pun kemudian dipinjamkan ke raksasa Skotlandia, Celtic.

Roberts bertahan selama dua setengah tahun di Celtic sebagai pemain pinjaman dan sukses meraih total tujuh trofi, termasuk dua gelar Liga Premier Skotlandia.

Sayang musim lalu Roberts lebih banyak berkutat dengan cedera hamstring. Total selama dua setengah musim berseragam Celtic, Roberts bermain sebanyak 79 kali.

Kehilangan De Bruyne

Kehilangan De Bruyne

Usai memulai musim anyar dengan kemenangan 2-0 di markas Arsenal, City mendapat pukulan telak dengan cedera yang dialami bintang mereka, Kevin De Bruyne.

City mengkonfirmasi bahwa De Bruyne mengalami cedera lutut kanan dalam latihan rutin yang digelar pada Rabu (15/8) kemarin.

Karena cedera ini, De Bruyne diperkirakan bakal absen selama sembilan pekan atau lebih dari dua bulan. Namun skenario terburuk bisa membuat pemain 27 tahun itu absen hingga akhir tahun, tepatnya hingga pertengahan Desember mendatang.

Baca Juga :

Baca Juga:   Matic Yakin Sinar Martial Tak Akan Redup Gara-gara Sanchez