Manchester United Dapatkan Pemain 16 Tahun dari Spanyol?

REKANBOLA – Manchester United disebut sepakat untuk mendatangkan pemain muda asal Spanyol, Mateo Mejia. Namun, klaim tersebut mendapat bantahan dari pihak klub yang menaungi sang pemain, Real Zaragoza.

Mateo Mejia memang menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Baru berusia 16 tahun, dia disebut telah membuat United rela mengeluarkan dana 600 ribu pound untuk membelinya pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, kabar tersebut mendapatkan bantahan dari pihak Real Zaragoza. Lewat pernyataan di situs resmi klub, Zaragoza memastikan bahwa tidak ada kesepakatan apa pun dengan United yang terkait Mateo Mejia. Berikut adalah pernyataan resminya:

Merespon beberapa informasi di Inggris tentang pemain sepak bola Real Zaragoza, Mateo Mejia, dan ketertarikan dari Manchester United untuk membelinya, Real Zaragoza ingin mengklarifikasi beberapa hal berikut:

Mateo Mejia adalah pemain sepak bola yang termasuk dalam anggota klub Real Zaragoza yang masuk dalam kategori Cadete. Dia memiliki ikatan dengan klub dengan kartu federasi hingga 30 Juni 2020.

Real Zaragoza masih belum mencapai kesepakatan transfer pemain ini dengan Manchester United.

Lantas, siapakah Mateo Mejia yang membuat United tertarik membelinya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Jadi Incaran Banyak Klub

Mateo Mejia, mengutip beberapa media di Spanyol, sudah menyita banyak pemandu bakat klub-klub papan atas La Liga. Tidak kurang dari Atletico Madrid hingga Valencia tertarik untuk bisa membelinya. Selain itu, Arsenal juga terus memantau situasinya.

Saat ini Mateo Mejia baru berusia 16 tahun. Dia menjadi bagian penting dari tim Cadete Real Zaragoza. Mateo Mejia mampu memberikan performa apik untuk Zaragoza pada beberapa turnamen kelompok usia.

Baca Juga:   Kasus Ozil Tinggalkan Bekas Buruk di Mulut Hamann

Mateo Mejia turut membawa Real Zaragoza meraih gelar juara pada ajang Torneo Cesaraugusta XXXIII yang dihelat beberapa waktu yang lalu. Sementara, catatan statistiknya bersama tim Cadete Zaragoza pun sangat memukau. Dia mencetak 53 gol dari 29 laga yang dimainkan pada kompetisi domestik.

Catatan itulah yang membuat pemandu bakat United merekomendasikan nama Mateo Mejia kepada Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia lantas meminta klub bergerak untuk mendapatkan jasa Mateo Mejia, yang akan diproyeksikan untuk bermain di tim muda United lebih dulu.