Manchester United Ingin Memulai Musim Baru dengan Target Meraih Trofi

REKANBOLA –  Nemanja Matic menegaskan bahwa Manchester United harus fokus sejak hari pertama musim 2019/20 mendatang jika ingin kembali bersaing merebut trofi. Dia percaya yang paling penting adalah mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi musim panjang.

Musim 2018/19 kemarin berakhir buruk bagi Setan Merah. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini hanya mampu finis di peringkat keenam klasemen akhir, yang berarti tidak ada Liga Champions musim depan.

MU memulai musim dengan Jose Mourinho dan menutupnya bersama Ole Gunnar Solskjaer. Pergantian pelatih pada pertengahan musim itu dinilai jadi salah satu penyebab utama ketidakstabilan MU.

Kini, bersama Solskjaer, MU menatap harapan baru. Solskjaer memimpin proyek pembangunan kembali dengan mendatangkan pemain-pemain sesuai kebutuhannya. MU memulai lagi dari awal.

“Saya kira kami harus fokus sejak hari pertama, untuk mempersiapkan fisik dan mempersiapkan mental menghadapi musim di depan kami,” ungkap Matic di laman resmi Manutd.com.

“Kami harus berpikir positif. Kami ingin meraih trofi, jadi saya kira semua orang harus siap menghadapinya.”

Matic tengah menatap musim ketiganya di Old Trafford, dia percaya karena tidak ada turnamen internasional mayor di musim panas ini, skuad MU bakal lebih bugar ketika memulai pramusim.

Pramusim Berat

Terlepas dari janji Matic, jadwal pramusim MU terbilang berat. Mereka bakal menempuh tur pramusim dimulai dari Australia, Singapura, Shanghai, dan berakhir di Inggris. Skuad MU bisa jadi kelelahan ketika musim dimulai.

“Suasana hati kami selalu hebat, tetapi pada musim panas lalu, karena kami memainkan Piala Dunia, kami hanya melewati liburan singkat dan tidak punya banyak waktu untuk beristirahat.”

“Saya bersemangat memulai musim baru, tetapi saya tidak akan terlalu memperhatikan jadwal pertandingan sebab anda harus menghadapinya laga per laga,” pungkasnya.

Baca Juga:   Chiellini Bikin Chelsea Frustrasi, Ini Sebabnya

Sejauh ini Manchester United baru mendapatkan satu pemain baru, Daniel James dari Swansea City.