Manchester United Tidak Layak Dibandingkan dengan Posisi Liverpool di Bursa Transfer

REKANBOLA – Liverpool terbilang pasif di bursa transfer kali ini. Sudah beberapa pekan berlalu sejak bursa transfer dibuka, tetapi tidak ada pemain yang benar-benar dihubungkan dengan The Reds. Tidak seperti biasanya, Jurgen Klopp cukup tenang.

Ketenangan ini mungkin berkaitan dengan kesuksesan Liverpool musim lalu. Mereka berhasil menjuarai Liga Champions 2018/19 dan menduduki runner-up Premier League dengan 97 poin, hanya selisih satu poin dari Manchester City yang jadi juara.

Artinya, skuad Liverpool sudah sangat kuat. Mereka hanya perlu membuat perubahan minor untuk menyesuaikan pemain-pemain yang sudah pergi seperti Daniel Sturidge dan Alberto Moreno.

Liverpool tidak lagi perlu mengejar-ngejar pemain top di bursa transfer. Sekarang mereka berada di posisi sebagai yang dikejar. Proyek Liverpool bersama Jurgen Klopp tampak menjanjikan.

“Saya kira ini adalah tanda evolusi Liverpool. Mereka mungkin sudah membangun tim selama enam tahun untuk mencapai posisi seperti ini,” kata analis Jonathan Northcroft kepada Daily Star.

“Saya pernah berbicara dengan Michael Edwards, direktur teknik mereka soal perkara ini tahun lalu. Mereka merasa sudah melewati fase mendatangkan banyak pemain dan berusaha mendatangkan pemain yang bisa mengembangkan klub di lapangan, pada posisi di mana mereka nyaris komplet.”

Situasi nyaman Liverpool ini jelas merupakan impian bagi sebagian besar klub lain. Jika dibandingkan dengan Manchester United, Liverpool jauh lebih positif. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Memilih Pemain

Northcroft menambahkan, kekuatan skuad itu tak lantas membuat Liverpool puas. Klopp tahu skuadnya sudah berkualitas, kini yang terpenting adalah membeli pemain yang dibutuhkan untuk menjaga kualitas itu.

“Saya kira itulah kalimat yang saya dengar soal transfer Liverpool tahun lalu. Itu bukan berarti mereka berpuas diri, tetapi itu berarti mereka merasa memiliki skuad dengan kualitas tinggi,” imbuh Northcroft.

Baca Juga:   Messi Desak Barca Beli Griezmann, Klaim Bisa Saling Pengertian

“Mereka punya pemain berkualitas tinggi di setiap posisi, dan yang paling penting adalah pemain-pemain itu memang diinginkan pelatih dan diandalkannya.”

“Saya kira posisi itu diinginkan oleh semua klub. Itu jelas berlawanan dengan situasi panas yang dialami Manchester United,” tutupnya.