Manchester United vs Juventus: Allegri Minta Skuatnya Fokus Selama 100 Menit

Rekanbola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berharap timnya mampu menjaga fokus jelang laga melawan Manchester United di matchday ketiga Grup H Liga Champions 2018/19, Rabu (24/10) dini hari WIB nanti.

Allegri meminta skuat Juve tetap fokus sepenuhnya dan mewaspadai kekuatan MU. Menurutnya, meski MU sempat kesulitan di awal musim ini, tim asuhan Jose Mourinho itu masih sangat berbahaya.

Kedua tim ini memang baru saja meraih hasil imbang di laga terakhir liga sebelum menghadapi Liga Champions. Oleh sebab itu pertandingan dini hari nanti diprediksi akan berjalan seru meski tetap berhati-hati.

Allegri pun percaya laga ini akan ditentukan oleh kekuatan fisik kedua tim. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

100 Menit

Tim-tim Premier League memang dikenal dengan permainan cepat yang mengandalkan kekuatan fisik. Allegri pun menyadari MU akan menyuguhkan permainan yang serupa.

“Laga ini akan jadi permainan fisik, kami akan menghadapi laga ini dengan konsentrasi tinggi, menguasai bola dan memulai permainan dengan baik dalam hal teknik untuk menghindari bahaya yang bisa mereka datangkan, seperti bola-bola tinggi,” ujar Allegri di fourfourtwo.

“Manchester United adalah tim kuat dengan pelatih yang sangat berpengalmaan, dan laga besok akan jadi pengingat bahwa kami harus terus fokus di pertandingan untuk 100 menit.”

 

Imbang

Lebih lanjut, Allegri juga menilai laga terakhir kedua tim akan memengaruhi pertandingan ini. Dia menduga kedua tim ingin kembali ke jalur kemenangan setelah harus puas bermain imbang di laga sebelumnya.

“Kami harus mengingat tidak hanya laga kami melawan Genoa [1-1] tetapi juga apa yang terjadi antara Manchester United dan Chelsea [2-2], yang imbang di waktu tambahan,” tutup Allegri.

Baca Juga:   Ronaldinho Beber Fakta Soal Golnya ke Gawang Inggris di Piala Dunia 2002

Juve akan bermain tanpa Mario Mandzukic di laga ini karena cedera ringan di pergelangan kakinya. Kehilangan pemain seperti Mandzukic tentu berpengaruh besar saat melawan tim seperti MU.