Mancini: Balotelli Bisa Lebih Baik Lagi

REKANBOLA –  Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini meyakini bahwa tim Italia racikannya memiliki peluang besar untuk menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Mancini baru saja melakoni pertandingan perdananya sebagai pelatih Italia saat uji coba melawan Arab Saudi (2-1), Selasa (29/5) dini hari WIB tadi.

Pada pertandingan tersebut, Mancini memercayai Balotelli untuk bermain sejak menit awal. Dia merupakan pelatih Italia pertama yang berani memanggil Balotelli sejak Piala Dunia 2014 Brasil lalu.

Kegagalan Italia menembus Piala Dunia 2018 kali ini berarti Mancini memiliki banyak tugas berat untuk mengembalikan kekuatan tim. Dia pun percaya Balotelli adalah pemain yang tepat untuk membantunya.

“Balotelli bisa bermain lebih baik, jauh lebih baik, tapi saya pikir dia bermain cukup baik di babak pertama,” ujar Mancini di football italia.

“Dia mencetak gol, yang penting untuk seorang penyerang, tapi tentu saja dia bisa berbuat lebih baik.”

 

Akhirnya Menang

Sebelum Mancini mengambil alih kemudi kepelatihan, Italia belum pernah merasakan kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka di bawah asuhan Giampiero Ventura dan pelatih sementara Gigi Di Biagio.

Mantan juara dunia ini hanya bisa meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan. Karena itulah Mancini merasa kemenangan ini sangat penting untuk membentuk kepercayaan diri timnya.

 

Baca Juga :

“Babak pertama berjalan dengan baik, kami membuat 16 tembakan ke gawang dan 11 tendangan sudut, tapi saat kelelahan mulai tiba, kami kehilangan intensitas permainan.”

“Selalu hal yang bagus bisa menang setelah sekian lama,” tutupnya.

Baca Juga:   Buat Apa Beli Bernd Leno Lalu Dicadangkan, Emery?

 

Harus Menang

Mancini memiliki beban berat di pundaknya yang harus dia pikul bersama para pemain Italia. Bisa dikatakan saat ini seluruh mata penikmat sepak bola Italia sedang fokus pada kinerja Mancini dan timnya.

Hal ini dikarenakan kegagalan bermain di Piala Dunia bagi tim sekelas Italia bukanlah masalah remeh. Mancini harus mampu memuhi tuntutan besar, setidaknya berhasil menembus Euro 2020 nanti.

 

(Sumber : BOLA.NET)