Mancini: Italia Produsen Pelatih Hebat

Rekanbola.com – Stigma Italia sebagai penghasil gudangnya pelatih sepakbola dengan pemahaman taktikal hebat memang tidak perlu diragukan lagi. Roberto Mancini sebagai salah satu pelatih asal Italia melihat hal tersebut memang benar adanya.

Dari beberapa liga top di Eropa, pelatih asal Italia saat ini memang cukup dominan. Bahkan, beberapa pelatih asal Italia kini juga mulai menuai sukses bersama klub-klub di luar dataran Eropa.

“Tentu saja, saya percaya bahwa negara saya telah menghasilkan ahli taktik yang hebat. Antonio Conte melakukannya dengan sangat baik dengan Chelsea. Meski pun juga harus diakui karena dia mewarisi skuat yang sangat kuat,” ucap Mancini.

Selain Conte di Premier League, pelatih Italia lain yang menuai sukses yakni Carlo Ancelotti bersama dengan Bayern Munchen di Bundesliga. Sementara ini, nama Marcello Lippi saat ini sedang membangun sepakbola Tiongkok ke arah yang lebih baik.

Dari pentas Serie A, ada nama pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang dikaitkan dengan banyak klub papan atas Eropa. Sementara itu, nama Vincenzo Montella yang kini melatih AC Milan diyakini menjadi pelatih muda dengan talenta yang cukup menjanjikan.

“Kami punya Carlo Ancelotti, saya dan Claudio [pernah menjadi juara di Inggris/Premier League]. Sepertinya [Conte] akan menjadi manajer Italia keempat yang mendapatkan gelar di Premier League,” sambung Mancini.

 

Baca Juga :

  1. Mancini Sindir Kesulitan Guardiola di Man City
  2. Coutinho Ungkap Kebahagiaan Main bersama Bintang Barca Ini
  3. Diego Costa Ungkap Kekagumannya Pada Mbappe
Facebook Comments