Mancini Keluhkan Buruknya Produktivitas Gol Timnas Italia

Rekanbola – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, tidak cukup puas dengan kinerja lini depan tim yang dia asuh. Selain faktor keberuntungan, Mancini mengakui lini tingkat konversi gol Italia memang perlu dibenahi.

Lini depan timnas Italia dalam beberapa laga terakhir memang tidak cukup produktif, jika ukurannya adalah jumlah gol yang tercipta. Italia tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam tujuh laga terakhir.

Terakhir kalinya Italia mencetak lebih dari satu gol terjadi saat menang 2-1 atas Arab Saudi pada laga uji coba yang digelar bulan Mei yang lalu. Tentu saja hasil ini tidak cukup bagus bagi tim seperti Italia.

Selama periode kepelatihan Mancini, dia sudah pernah mencoba beberapa penyerang. Mario Balotelli, Ciro Immobile hingga Andrea Belotti pernah dicoba. Selain itu, Lorenzo Insigne dan

 

Italia Kurang Tajam

Roberto Mancini mengakui jika mencetak gol kini jadi masalah utama yang harus ditemukan solusinya oleh timnas Italia. Sebab, jika tidak mampu mencetak gol, maka Italia akan sangat kesulitan untuk meraih kemenangan di sebuah laga.

“Tentu saja ini [produktivitas gol] adalah masalah, karena ketika Anda tidak mencetak gol, maka Anda tidak menang. Selama bermain lawan Ukraina, Polandia dan Portugal, kami menciptakan 20 peluang,” buka Mancini dikutip dari Four Four Two.

“Melawan Portugal misalnya, penjaga gawang melakukan penyelamatan yang hebat. Tidak banyak hal yang bisa kami lakukan untuk cetak gol, selain membuangnya. Saya rasa itu juga karena sial,” sambung eks pelatih Lazio tersebut.

 

Evaluasi Pemain

Pada laga selanjutnya, Italia akan berjumpa Amerika Serikat pada hari Rabu (21/11) dini hari WIB. Roberto Mancini kini sedang lakukan evaluasi untuk bisa memastikan siapa pemain yang akan dimainkan. Termasuk evaluasi pada cedera pemain.

Baca Juga:   Resmi, Atletico Perpanjang Kontrak Griezmann dan Hernandez

“Jika meraka yang bermain di hari Sabtu (lawan Portugal) baik-baik saja, mereka bisa bermain lagi. Kami akan mengevaluasi siapa yang akan menggantikan pemain yang sudah kami pulangkan. Kami juga tunggu pemain yang cedera,” tutup Mancini.