Mancini Sindir Kesulitan Guardiola di Man City

Rekanbola.com – Mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini memberikan komentar ihwal kesulitan Josep Guardiola pada musim pertamanya. Menurutnya, sebelum di Chelsea, Guardiola menjalani karirnya dengan lebih mudah.

Manchester City saat ini berada di peringkat 3 Premier League dengan 57 poin. Tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Dengan selisih poin tersebut, banyak yang memprediksi bahwa Man City akan sulit untuk bersaing di gelar juara.

“Saya masih merasa terkejut karena saya rasa bahwa, sejak tahun 2012, Manchester City adalah yang terkuat,” terang Mancini. Tahun yang disebut tersebut adalah tahun dimana Mancini menjadi mejener bagi klub yang bermarkas di Stadion Etihad.

Selain kesulitan untuk bisa bersaing di Premier League, kiprah Guardiola juga bisa dibilang tidak terlalu mulus. Pasalnya, ia gagal mengantar Sergio Aguaro dan kawan-kawan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2016/17 ini.

Menurut Mancini, kesulitan yang menimpa Guardiola tak lepas dari fakta betapa kompetitifnya kompetisi di Inggris. Sesuatu yang, menurut Mancini, belum dirasakannya sebagai pelatih baik saat di Barcelona maupun di Bayern Munchen.

“Di Spanyol, sebagai pelatih Barca, ia punya Lionel Messi dan Andres Iniesta dan itu tim yang fenomenal. La Liga juga hanya jadi persaingan Barca dan Real Madrid. Kemudian di Jerman, Bayern Muchen selalu menang dan tidak ada kehidupan yang sulit,” tandas Mancini.

 

Baca Juga :

  1. Terperosok Saat Diksar, 2 Mahasiswa Unsri Meninggal Dunia
  2. Scholes: Pengalaman Rooney Berguna Bagi Pemain Muda di Timnas
  3. Neymar Dinilai Sudah Lebih Baik dari Ronaldo dan Messi
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter