Mancini Tegaskan Nations League Bukan Prioritas Azzurri

Rekanbola – Italia baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan di UEFA Nations League A Grup 3. Meski begitu, pelatih Azzurri Roberto Mancini tidak terlalu khawatir.

Pasalnya, menurut Mancini, Nations League bukanlah prioritas utama Italia. Mancini menegaskan bahwa target mereka adalah EURO 2020 mendatang.

Italia akan menghadapi tuan rumah Polandia, Senin (15/10). Sama seperti Italia, Polandia juga baru mengumpulkan satu poin, tertinggal jauh dari Portugal yang sudah mengumpulkan enam angka.

Italia dan Polandia bermain imbang 1-1 di Bologna pada pertandingan pertama. Setelah itu, mereka sama-sama kalah melawan Portugal. Italia kalah 0-1, sedangkan Polandia takluk 2-3.

Duel kali ini adalah untuk menghindari finis peringkat tiga dan terdegradasi ke League B.

“Perjalanan saya di sini dimulai Mei lalu. Targetnya adalah mempersiapkan tim untuk kualifikasi ke EURO 2020,” kata Mancini dalam konferensi pers pralaga, seperti dikutip Football Italia.

Scroll terus ke bawah.

 

Tak Perlu Didramatisasi

Mancini diangkat sebagai pelatih pasca-kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Namun Italia baru menang sekali dalam lima laga bersama Mancini. Itupun cuma dengan skor 2-1 dalam partai friendly melawan Arab Saudi.

Terakhir, Italia imbang 1-1 ketika beruji coba melawan Ukraina.

“Kami bermain dengan baik selama 60 menit melawan Ukraina, lalu kehilangan bentuk,” ujar Mancini. “Kami harus terus di jalan ini.”

“Tim yang menang adalah yang mencetak lebih banyak gol, tapi ada berbagai cara untuk melakukannya.”

“Anda tak bisa membangun sebuah Nazionale hanya dalam lima pertandingan. Saya baru memulai proyek ini, dan targetnya adalah untuk lolos ke Piala Eropa.”

“Andai nanti kalah (lawan Polandia), takkan terlalu banyak yang berubah. Itu bukan berarti kami gagal lolos ke EURO dan takkan main lagi. Ini juga bisa terjadi pada Inggris, Kroasia dan Jerman.”

Baca Juga:   Lumat Siprus, Belgia Melangkah Mantap ke Rusia

“Nations League diciptakan hanya supaya negara-negara tak meremehkan laga-laga persahabatan. Tak perlu mendramatisasinya,” tegas Mancini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *