Mandi di Sungai Batang, bocah SD tewas

Rekanbola.com – Seorang anak kelas Dua SD bernama Reval (7), warga Jorong Koto, Nagari Taehbaruah, Kecamatan Payakumbuh, Limapuluh Kota, tewas tenggelam saat mandi di sungai Batang Sinama, Jumat(2/2) sekitar pukul 16. 40 WIB.

Peristiwa naas yang merenggut nyawa anak pasangan, Dina (39) dan Inal (40) itu berawal, ketika Reval bersama tiga orang temannya berenang di Aliran sungai Batang Sinama, persisnya di tepian Tabiang Rangkayo Mulie, sekitar 70 meter di belakang Bang BPR, Taehbaruah.

“Anak-anak itu bermain di tepi sungai sambil berenang, namun informasinya, Reval awalnya duduk saja di atas batu di pinggir sungai dekat rumpun pohon bambu sembari melihat temannya berenang. Sebab anak ini diketahui tak pandai berenang,” kata Walinagari Taehbaruah, Syafri saat dikonfirmasi, Jumat (2/2).

Entah apa penyebabnya, Reval kemudian ikut berenang, belum ada informasinya. Apakah terpeleset dan jatuh atau memang ikut menceburkan diri untuk mencoba berenang. Hanya saja saat itu, seorang warga bernama Toni yang berkebun jagung tidak jauh dari tempat tersebut, awalnya melihat Reval berenang dan terlihat tangannya.

“Saat itu Toni melihat tangan anak-anak berenang sembari terus bekerja di kebun jagungnya. Sepertinya Toni juga tidak menyangka, di antara anak-anak itu ada yang tak bisa berenang. Hingga akhirnya merasa ada yang aneh karena anak-anak teman korban seperti ketakutan dan lari dari pinggir sungai,” ucap Walinagari menceritakan penuturan Toni.

Toni bersama warga lainnya berupaya mencari Reval, hingga akhirnya korban ditemukan sekitar 10 meter dari batu di pinggiran sungai tempat awalnya korban duduk. Meski berhasil ditemukan di kedalaman sungai sekitar 2 meter. Sayang nyawa korban tak tertolong.

Baca Juga:   54 Ton Pangan Disalurkan Untuk Korban Banjir Aceh

Korban diperiksa bidan Pustu, Nurbaiti dan dinyatakan telah meninggal. Sontak ayah dan ibu korban serta kerabatnya histeris dalam duka. Jenazah korban dibawa kerumah duka yang berjarak sekitar 200 meter dari sungai tempat Reval tenggelam. “Rencana akan dikebumikan pagi ini,” ungkap Walinagari Taehbaruah, Sayfri.

Peristiwa itu dibenarkan, Camat Payakumbuh, Aimel Nazra. “Kita turut berduka cita atas musibah yang menimpa anak kita, Reval. Semoga ayah, ibu dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Camat Payakumbuh.

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo