Manfaat Alpukat untuk ‘Penghangat’ Bercinta

Rekanbola – Alpukat sering jadi buah primadona sebagai campuran minuman atau makanan.

Mau dinikmati langsung pun tak masalah karena rasa daging buahnya yang manis. Siapa sangka buah dengan nama ilmiah Persea americana ini dipercaya sebagai afrodisiak alias pembangkit gairah di ranjang.

suku Aztec awalnya menamai buah ini ‘ahuacatl‘ yang berarti testis. Banyak yang meyakini bahwa nama ini diberikan karena bentuk alpukat yang mirip dengan testis. Namun rupanya tak hanya itu. Suku Aztec meyakini bahwa alpukat punya manfaat terkait seks.

Berikut beberapa manfaat alpukat untuk mendukung aktivitas bercinta Anda.

1. Meningkatkan kesuburan

Alpukat banyak mengandung vitamin B khususnya asam folat. Oleh karenanya buah ini sangat disarankan bagi ibu hamil. Namun menurut riset dari Harvard School of Public Health asam folat juga membantu menurunkan risiko gangguan ovulasi pada wanita.

Bagi pria, asam folat dipercaya mampu meningkatkan jumlah sperma dalam testis. Baik bagi pria maupun wanita, alpukat mampu mendukung kesuburan.

2. Seks makin menyenangkan

Kandungan potasium dalam alpukat membantu memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh. Bagi pria, peredaran darah lancar artinya tak bakal mengalami masalah ejakulasi dini.

Sedangkan buat wanita, kelancaran peredaran darah membuat jaringan vagina menjadi lebih sensitif dan responsif sehingga hubungan intim jadi lebih menyenangkan.

3. Tidak gampang loyo

Gampang loyo di ranjang? Pastikan konsumsi alpukat agar stamina tetap terjaga. Alpukat memberikan tubuh nutrisi berupa lemak tak jenuh yang sehat. Tubuh dapat mengubahnya menjadi energi secara bertahap. Asam folat pun membantu memecah protein dan memompa stamina tubuh.

4. ‘Mood’ oke

Perasaan alias mood juga turut mempengaruhi seks. Alpukat dapat membantu menyeimbangkan hormon berkat kandungan asam folat. Kekurangan asam folat dapat memunculkan rasa khawatir. Asam omega 3 dari alpukat juga membantu meningkatkan produksi hormon dopamin di otak. Hormon ini mampu meningkatkan ‘mood’.

Baca Juga:   Selain Untuk Kesehatan, Sederet Makanan Ini Baik Bagi Kesuburan Pria..


5. Jadi ‘vitamin seks’

Vitamin E pada alpukat sering dijadikan alasan buah ini jadi bahan produk perawatan kulit.

Namun vitamin E pula yang membuat alpukat punya peran dalam kehidupan seks. Vitamin E kerap disamakan dengan ‘vitamin seks’. Vitamin ini mampu meningkatkan produksi hormon estrogen dan progesteron. Selain itu, vitamin E membantu kedua hormon dari oksidasi dan degradasi.

Vitamin E juga berguna untuk pria. Asupan vitamin E membuat sperma semakin lincah dan mampu melindungi membran sel mereka.

6. Pompa libido

Alpukat juga mampu memompa libido. Kandungan seng-nya dapat membantu produksi hormon testosteron yang memainkan peranan penting pada libido pria maupun wanita. Kekurangan zinc membuat seks jadi kurang bergairah.

(Kredit : www.cnnindonesia.com)