Mantan Pemain Arsenal Ini Tak Terkejut Lihat Penampilan Apik Guendouzi

Rekanbola – Mantan pemain Arsenal, Jeremie Aliadiere mengaku tak terkejut melihat dampak instan Matteo Guendouzi pada skuat The Gunners musim ini. Dia percaya Guendouzi memang pemain dengan segudang bakat yang cocok untuk klub seperti Arsenal.

Sebelumnya, nama Guendouzi tak pernah terdengar. Dia baru mencuri perhatian saat direkrut Arsenal yang ditangani pelatih anyar, Unai Emery. Mengingat usianya yang masih muda (19) banyak pihak yang menduga Guendouzi akan lebih banyak mengisi bangku cadangan.

Namun Emery ternyata masih menyimpan kejutan lain. Dia memainkan Guendouzi dalam starting eleven Arsenal di empat laga awal Premier League musim ini. Penampilan Guendouzi pun ternyata lebih baik dari yang diperkirakan.

Aliadiere merasa Arsenal memang klub yang tepat untuk Guendouzi. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Peluang

Aliadiere mengenal Guendouzi karena pernah bermain bersama di Lorient. Saat itulah potensi guendouzi tampak gemilang. Aliadiere lalu merekomendasikan Arsenal untk Gendouzi, sebab Arsenal selalu memberi kesempatan untuk pemain mudanya.

“Saya sudah tahu ketika pertama kali melihat dia (Guendouzi) bahwa dia memiliki sesuatu yang spesial dan banyak klub yang akan mengincar dia,” kata Aliadere di tribalfootball.

“Saya katakan padanya bahwa untuk perkembangannya, Arsenal akan jadi tempat yang tepat untuknya. Dia bisa pergi ke klub besar dan tak pernah mendapat kesempatan tetapi Arsenal selalu memberi kesempatan untuk pemain mudanya.”

“Saya pikir itu akan bagus untuk dia,” sambungnya.

 

Terkejut

Lebih lanjut, meski merekomendasikan Guendouzi ke Arsenal, Aliadiere sendiri mengaku terkejut saat mengetahui Guendouzi dipercaya bermain sejak menit awal di empat laga pembuka musim ini. Dia menilai torehan itu tak terlepas dari kepercayaan diri Guendouzi.

Baca Juga:   Masalah Finansial, Totti Gagal Ajak Ibrahimovic ke AS Roma

“Jujur, ya saya terkejut (Guendouzi sudah tampil di banyak laga). Ketika saya mengetahui dia bergabung dengan Arsenal, saya tak menduga dia akan langsung bermain sejak menit awal.”

“Saya pikir dia akan butuh sedikit waktu untuk beradaptasi, tetapi dia memang sosok yang sangat percaya diri. Di atas talentanya, dia selalu percaya diri pada kemampuannya,” tutup Aliadiere