Mantan Pengacara Setnov Jadi Tersangka, Apa Alasan KPK?

LUCU

RekanBola.com – Komisi Pemberangkatan Korupsi (KPK) menetapkan mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi sebagai tersangka. Fredrich dianggap menghalang-halangi penyidik KPK yang akan memeriksa mantan ketua DPR itu terkait kasus mega korupsi e-KTP.

” Iya, kalau proses lanjutan dari penyelidikan sudah dilakukan. Informasinya sudah penyidikan, sore ini akan diumumkan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu, 10 Januari 2018.

Sementara Fredrich yang dikonfirmasi terkait penetapannya sebagai tersangka mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

” Saya belum tahu, namun segala sesuatu silakan hubungi ketua tim DPN Peradi (Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia),” kata Fredrich.

Menanggapi ada anggotanya yang ditetapkan sebagai tersangka, Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) segera membentuk tim dipimpin Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Supriyanto Refa.

Dalam keterangannya, Refa menyebut ada kriminalisasi dalam penetapan tersangka terhadap Fredrich yang berprofesi sebagai advokat.

” Sebagaimana Pasal 16 UU Advokat juncto Putusan MKRI No 26/PUU-XI/2013, bahwa advokat tidak dapat dituntut baik secara pidana maupun perdata sejak advokat menerima kuasa, tim hukum DPN Peradi dan 50.000 anggota advokat Peradi seluruh Indonesia akan membela Profesi advokat,” ucap Refa.

Refa mengatakan tindakan KPK itu melecehkan profesi advokat. Selain itu, penetapan Fredrich sebagai tersangka dapat membuat para advokat ciut mengawal kliennya.

” Masalah ini tidak hanya masalah pribadi FY. Tapi juga advokat secara nasional, sebab jika gaya membela advokat diasumsikan sebagai tindakan merintangi penyidikan, berarti KPK mengkerdilkan semangat Pembelaan Advokat, semntara KPK dan Advokat bergerak sama berdasarkan Undang Undang,” ucap dia.

Koleksi mobil mantan pengacara tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto, Fredrich Yunadi kemungkinan akan bertambah. Fredrich dikabarkan memenangkan hadiah utama dari sebuah pusat perbelanjaan, Pacific Place.

Fredrich berhak atas sebuah mobil mewah New Porsche Panamera yang merupakan hadiah utama dari program yang diselenggarakan pengelola mal itu kepada pelanggannya.

” Mr. Fredrich Yunadi, the winner of #IKnowYouWantThis grand prize special Pacific Place 10th Anniversary; The New Porsche Panamera. Once again, congratulations! Thank you for being our loyal customer,” tulis akun Instagram @pacificplacejkt dalam foto unggahannya pada Selasa, 9 Januari 2018 lalu,

Di akun resmi Porsche, mobil yang diluncurkan awal 2017 ini dilepas di pasar Amerika Serikat dengan harga US$84.900, setara Rp1,1 miliar, hingga US$150 ribu, atau setara Rp2,01 miliar.

Dalam unggahan itu terlihat nama Fredrich terpampang dalam sebuah papan pengumuman dengan tulisan nama Dr F Yunadi, SH, LLM, MBA.

 Fredrich Yunadi dapat mobil mewah

Sosok Fredrich mahsyur saat membela Setnov. Di balik segala pembelaannya, Fredrich memiliki gaya hidup yang mewah.

Di akun Instagram pribadinya, Fredrich kerap memamerkan keasyikannya berlibur ke Eropa. Saat diwawancarai Najwa Shihab, dia pernah menyombongkan uang liburannya sebesar Rp3-5 miliar.

Berita Menarik Lainnya :

Masih kayak ABG, begini 8 potret kemesraan Nana Mirdad & Andrew White

6 Anak seleb ini punya panggilan antimainstream kepada orangtuanya

7 Pesona gadis cantik yang jatuh ke pelukan pemain Timnas U-19

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Facebook Comments