Maraden Sinaga Bantu Konsumsi Petugas Evakuasi Longsor Parapat

Rekanbola – Para petugas dari Polsek Parapat, Koramil serta petugas Badan Bencana Daerah terus berupaya membersihkan sisa-sisa tanah bercampur lumpur disekitar jembatan Sidua-dua, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Merasa ikut prihatin atas musibah longsor terjadi, Maraden Sinaga putra Parapat yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Simalungun turun kelokasi untuk membantu para petugas dilapangan dengan memberikan makanan ringan serta air mineral.

Bantuan tersebut diserahkan Maraden Sinaga beserta tim pemenangannya langsung diterima Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno Sik diposko berada disekitar lokasi longsor, Sabtu (5/1/2019).

Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno Sik menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat maupun pengusaha yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan konsumsi bagi petugas dilapangan bekerja dalam memberisihkan sisa-sisa longsor dan mengatur arus lalulintas.

“Semoga bantuan diberikan dapat membantu petugas dilapangan menjadi berkah,” ujarnya.

Maraden Sinaga dilokasi usai memberikan bantuan pada metro24jam.com mengatakan, dirinya selaku putra daerah sangat prihatin atas musibah longsor terjadi menjelang tahun baru 2019.

“Terjadinya longsor sangat berpengaruh terhadap parawisata dan warga sekitar mengantungkan hidupnya melalui parawisata,” ujar maraden Sinaga.

Dikatakannya, bantuan diberikan berupa makanan ringan dan air mineral untuk keperluan petugas TNI, Polri dan Badan Bencana berada dilokasi untuk membersihkan sisa-sisa longsor disekitar jembatan Sidua-dua.

“bantuan ini kiranya dapat memberikan semangat para petugas dilapangan bekerja siang dan malam dalam membesihkan sisa longsor agar arus lalulintas lancar,” bilangnya.

Maraden minta, Pemprovsu agar segera membangun infrastuktur akses jalan menuju Danau Toba merupakan jalan negara. Sehingga para wisatawan menuju objekwisata Danau Toba tidak was-was akan terjadinya longsor susulan.

Baca Juga:   Sebal pada Wartawan, Isco: Tulis Sesukamu Saja

“Harapan kita Pemprovsu segera memperbaiki alur mata air secepatnya dan infrastuktur yang baru. Sehinga kejadian longsor seperti ini tidak berlanjut kemudian hari,” ucap Maraden Sinaga.