Maradona Berdoa Agar Sala Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

REKANBOLA – Legenda sepakbola Argentina Diego Maradona mengungkapkan rasa simpatinya kepada keluarga Emiliano Sala dan mendoakan agar sang striker ditemukan dalam kondisi selamat.

Sebelumnya, Sala hendak memulai kehidupan barunya di Wales. Sebab ia resmi dibeli oleh Cardiff City dari Nantes.

Ia diboyong seharga 15 juta pounds. Perekrutan Sala menjadi rekor pembelian bagi Cardiff.

Oleh karena itulah pada Senin malam ia pun terbang dari Prancis ke Wales dengan menggunakan pesawat kecil. Akan tetapi apes, saat hendak menyebarangi selat antara kedua negara itu, pesawatnya sempat dideteksi mengalami penurunan ketinggian dari 5000 kaki menjadi sekitar 2000 kaki sebelum akhirnya hilang kontak.

Tim SAR sudah diterjunkan untuk mencari pesawat tersebut. Akan tetapi mereka belum menemukan apapun hingga saat ini setelah melakukan pencarian dengan menggunakan pesawat maupun kapal.

Doa Maradona

Hilangnya Sala ini mendapat perhatian luas dari dunia. Kabar ini juga didengar oleh Maradona.

Ia pun sangat sedih mendengar kabar itu. Apalagi Sala juga pemain yang berasal dari Argentina.

Maradona kemudian mengungkapkan rasa simpatinya melalui akun Instagram miliknya. Ia berharap striker 28 tahun itu tidak hilang, dan hanya mendarat di tempat lain saja.

“Saya bahkan tidak bisa membayangkan [apa] yang dialami keluarga Emiliano Sala. Keinginan saya, dan keinginan semua orang, adalah bahwa Anda telah mendarat di bandara yang berbeda…”

Pesan Terakhir Sala

Sebelumnya muncul rekaman audio dari Sala yang dikirimkan kepada teman-teman terdekatnya. Ia tiga kali mengirim pesan pada temannya itu.

Pada pesan ketiga atau yang terakhir, Sala mengaku takut. Ia mengatakan jika dalam beberapa jam tak ada kabar darinya, ia berharap orang-orang segera mencari dirinya.

Baca Juga:   SINOPSIS FILM Unbroken: Path To Redemption (2018)

“Bagaimana kabar kalian, semuanya baik-baik saja? Jika Anda tidak mendengar ada kabar lagi dalam satu setengah jam, saya tidak tahu apakah mereka perlu mengirim seseorang untuk menemukan saya… Saya mulai takut!”