Marcelo Tak Mau VAR Jadi Alasan Brasil Gagal Menang

REKANBOLA –Marcelo mengatakan keputusan wasit yang tak menggunakan Video Assistant Referee (VAR) di pertandingan lawan Swiss bukan alasan timnas Brasil meraih hasil tak ideal di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018.

Skuat Brasil tampil solid sejak dilatih oleh Tite. Terbukti tim Samba mampu tampil apik di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Di Rusia, Brasil tergabung di Grup E. Di sana lawan-lawan mereka adalah Swiss, Kosta Rika dan Serbia.

Di atas kertas, Brasil tentu diunggulkan untuk bisa jadi juara grup. Namun sepertinya skuat Samba bisa saja gagal untuk lolos dari fase itu sebagai pemuncak klasemen.

Sebab di pertandingan perdana, mereka ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1. Padahal mereka bisa unggul lebih dahulu melalui Philippe Coutinho di menit 20.

Protes Tak Digubris

Protes Tak Digubris

Swiss berhasil menyamakan kedudukan melalui Steven Zuber pada menit 50. Kubu Brasil sempat merasa bahwa sebelum mencetak gol Zuber melanggar Miranda hingga terjatuh.

Kemudian Gabriel Jesus juga sempat merasa Brasil harusnya mendapat penalti. Sebab ia mengklaim dilanggar oleh Manuel Akanji. Namun wasit tak bergeming dan bahkan tak mau melihat mengecek tayangan ulang insiden-insiden itu melalui VAR.

“Pergerakan Miranda, saya tidak akan berbicara tentang wasit, tetapi ia bilang mereka sedang memeriksa kejadian itu,” ucap Marcelo kepada Globo.

“Ia tidak ingin melihat layar besar, tetapi itu bukan alasan untuk hasil imbang tersebut,” tegasnya.

Laga Berikutnya

Laga Berikutnya

Setelah ini, Brasil akan menghadapi duel melawan Kosta Rika. Pertandingan itu akan digelar pada 22 Juni mendatang di St Petersburg Stadium.

Setelah itu skuat Samba akan berduel melawan Serbia. Duel lawan Nemanja Matic cs itu akan dilangsungkan pada 28 Juni di Spartak Stadium.

Baca Juga:   Tanpa Ronaldo, Skuat Madrid Kini Dianggap Lebih Bersahabat

Sementara itu, puncak klasemen di Grup E saat ini ditempati oleh Serbia yang sukses mengoleksi tiga poin. Mereka sebelumnya menang 1-0 atas Kosta Rika.

Sementara itu Brasil sendiri ada di posisi kedua dengan raihan satu poin. Posisi ketiga ditempati oleh Swiss sementara posisi empat dihuni Kosta Rika.

Video Menarik

Pilar Swiss yang bobol gawang Brasil di Grup E Piala Dunia 2018, Steven Zuber, ternyata pernah punya kisah dengan klub raksasa Serie A, Juventus.

Baca Juga :