Maria Sharapova Klaim Satu Tiket Ke Perempatfinal Di Shenzhen

Rekanbola – Maria Sharapova melenggang ke perempatfinal Shenzhen Open pada hari Rabu (02/01) waktu setempat setelah lawannya, petenis muda tuan rumah, Wang Xinyu mundur dari set kedua karena mengalami kram.

Sharapova yang kalah di set pertama dengan 6-7, tengah unggul 5-2 di set kedua sebelum petenis berusia 17 tahun, Wang terpaksa mengundurkan diri.

“Itu tentunya bukan cara yang kami inginkan untuk menyelesaikan pertandingan. Saya pikir Wang menjadi petenis yang dominan di pertandingan kali ini dan memiliki semua peluang untuk memenangkannya, walaupun begitu, saya merasa saya menemukan ritme permainan saya dan bermain dengan lebih agresif,” jelas Sharapova.

Wang yang memenangkan dua gelar Grand Slam nomor ganda musim lalu, menerima wildcard untuk memasuki Shenzhen Open musim ini.

“Ia memiliki semua potensi untuk bermain dengan baik dan saya pikir ia memperlihatkannya. Dan tentunya sangat disayangkan dengan cara pertandingannya harus berakhir,” tambah Sharapova yang telah mengoleksi lima gelar Grand Slam.

Di babak delapan besar, bintang tenis Rusia, Sharapova akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama yang musim lalu mengklaim dua gelar (Connecticut dan Wuhan), Aryna Sabalenka setelah petenis berkebangsaan Belarusia tersebut mengandaskan rekan senegara Sharapova, Ekaterina Alexandrova dengan 6-3, 6-3.

Di pertandingan lain, petenis tuan rumah, Wang Yafan lolos ke perempatfinal usai memupuskan harapan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur dengan 3-6, 6-4, 6-4.

Atas kerja kerasnya, Wang akan menantang petenis berkebangsaan Rumania, Monica Niculescu yang menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Kristyna Pliskova dengan 6-7, 6-3, 6-4.

Baca Juga:   Tenis Profesinya, Tetapi Jadi Ibu Adalah Prioritas Utama Victoria Azarenka