Marin Cilic Kerja Keras Demi Satu Tiket Menuju Babak Kedua Di Madrid

REKANBOLA – Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic berada di tepi jurang kekalahan kelima secara beruntun ketika tampil di babak pertama Madrid Open.

Namun, petenis unggulan kesembilan, Cilic bekerja keras mengamankan empat match point dan mendominasi babak tiebreak set ketiga demi menumbangkan petenis berkebangsaan Slovakia, Martin Klizan dengan 6-4, 2-6, 7-6 yang mengantarkannya ke babak kedua Madrid Open.

Cilic baru mengantongi satu kemenangan sejak Australian Open musim ini. Tetapi, petenis peringkat 11 dunia tersebut mendapatkan suntikan kepercayaan diri dari kemenangan yang diperjuangkannya selama 2 jam 48 menit untuk berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff yang mengalahkan Nick Kyrgios dengan dua set langsung.

Tidak seperti Cilic, petenis unggulan ke-15, Gael Monfils hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk mengandaskan petenis veteran Italia, Andreas Seppi dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-1. Dengan kemenangan tersebut, Monfils mencatatkan 17-4 pada musim ini dan ia setidaknya memenangkan satu pertandingan dari ketujuh turnamen yang telah ia lakoni dengan highlight memenangkan gelar di Rotterdam.

Di babak kedua, Monfils akan bertemu petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin atau petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics.

Sementara pada pertandingan yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Serbia, juara di Rio de Janeiro musim ini, Laslo Djere sukses menyisihkan runner up di Monte Carlo musim ini, Dusan Lajovic dengan 6-4, 6-4. Di babak kedua, Djere akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Juan Martin del Potro.

Petenis jangkung Argentina, del Potro baru akan melakoni turnamen keduanya musim ini setelah tampil di Delray Beach pada Februari lalu. Selama ini ia menjalani proses pemulihan dari cedera lutut.

Baca Juga:   Laga Serena Williams Kontra Venus Williams Siap Tersaji Di Roma