Mario Hermoso: Spanyol Fokus ke Kualifikasi Euro 2020

Rekanbola – Pemain belakang timnas Spanyol, Mario Hermoso, tidak mempermasalahkan kegagalan di UEFA Nations League 2018. Hermoso meminta para pemain Spanyol kini fokus untuk bermain di Kualifikasi Euro 2020 yang akan datang.

Spanyol dipastikan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League 2018. La Roja hanya berada di posisi ke-2 Grup 4 dengan enam poin. Adalah Inggris yang lolos ke babak semifinal usai berada di posisi paling atas dengan tujuh poin.

Gagal lolos ke semifinal disebut sebagai hasil yang buruk bagi Spanyol. Sebab, mereka cukup diunggulkan di Grup 4. Terutama usai meraih dua kemenangan beruntun di laga perdana melawan Inggris dan Kroasia.

Hermoso sendiri adalah pemain debutan bagi skuat timnas Spanyol. Pemain asal klub Espanyol ini menjalani debutnya ketika Spanyol menang dengan skor 1-0 atas Bosnia pada laga yang digelar hari Senin (19/11) dini hari WIB.

 

Target Euro 2020

Kegagalan lolos ke babak semifinal memang jadi pukulan tersendiri bagi timnas Spanyol. Tapi, Mario Hermoso tidak ingin hasil tersebut disesali oleh para pemain. Sebab, ada tugas berat yang sudah menanti Spanyol yakni laga Kualifikasi Euro 2020.

“Banyak hal yang terjadi dan seperti itulah sepakbola. Yang sekarang menjadi fokus kami adalah membentuk tim yang bagus, tim yang bisa bersaing di Euro 2020,” ucap Mario Hermoso dikutip dari Marca.

Sementara, untuk debutnya di laga melawan Bosnia, Hermoso menambahkan “Saya hanya bermain seperti yang selama ini saya lakukan. Saya harus terus memperbaikinya dan semuanya akan berjalan dengan baik,” sambung pemain 23 tahun.

 

Senang Bisa Menang

Pada laga melawan Bosnia, Spanyol menang dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Brais Mendez. Mario Hermoso mengaku sangat senang dengan hasil tersebut. Sebab, pada dua laga sebelumnya, Spanyol selalu menderita kekalahan dari lawannya.

Baca Juga:   Lewandowski Diam-diam Mimpikan Gabung Real Madrid

“Kami senang bisa menang dan bermain bagus. Kami juga mendominasi permainan dan mampu meladeni setiap serangan lawan. Semua berjalan baik sesuai dengan yang sudah direncakan,” ucap pemain yang sedang diincar Real Madrid tersebut.