Mario Kempes: Hanya Orang Gila yang Ragukan Talenta Messi!

Rekanbola – Sebuah pernyataan tegas dilontarkan oleh legenda Argentina, Mario Kempes, untuk membela Lionel Messi. Baginya, hanya orang gila yang mempertanyakan kualitas bintang Barcelona tersebut.

Mental Messi diyakini sedang buruk, setelah serangkaian catatan kegagalannya bersama timnas Argentina di pentas internasional. Terakhir, ia gagal memenuhi harapan publik setelah Albiceleste tersingkir lebih dini di Piala Dunia 2018.

Hal itu membuatnya tidak memenuhi panggilan dari timnas untuk berpartisipasi dalam beberapa laga. Berkat itu, ia lalu mendapatkan kritikan pedas dari legenda Argentina lainnya, Diego Maradona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Pembelaan Kempes

Setelah Maradona melontarkan kritikan, berbagai kalangan langsung memberikan pembelaan terhadap Messi. Salah satunya datang dari klub, Barcelona, yang tetap menganggap pemain berumur 31 tahun itu sebagai pemain terbaik dunia.

Kali ini pembelaan datang dari mantan rekan setim Maradona sendiri, yakni Mario Kempes. Ia mengatakan bahwa siapapun yang mempertanyakan atau meragukan kualitas Messi adalah orang gila.

“Semua dari kami tahu bahwa Messi tidak bisa menang sendiri, kecuali fanatik atau pasien gila yang meragukan talenta Messi,” ujar Kempes kepada Goal.

“Berkata bahwa ia tidak merasakan apapun untuk Argentina, tidak menyanyikan lagu kebangsaan, bahwa dia ke kamar kecil 50 kali sebelum pertandingan. Hal itu dikatakan untuk mencari perhatian,” lanjutnya.

 

Serang Maradona

Kempes pun tak segan untuk mengarahkan pernyataan itu kepada Maradona. Baginya, sosok berumur 57 tahun tersebut sebaiknya diam dan fokus pada tim yang sedang ia asuh saat ini.

“Setiap kali Maradona berbicara, rasanya membuat semua orang sulit. Dan ada sebagian dari kami yang tidak sepakat dengan itu, tidak saat dia berbicara soal sepak bola, namun lebih tentang seseorang,” tambahnya.

Baca Juga:   Kritik Gaya Bermain MU, Pogba: Kami Harus Berani Menyerang!

“Saya pikir dia sebaiknya menjaga sikapnya, biarkan dia berkonsentrasi melatih tim Meksiko itu,” tandasnya.

Sebagai informasi, Maradona saat ini sedang menukangi salah satu tim Meksiko bernama Dorados. Klub itu sendiri saat ini berkompetisi di divisi dua, dan sedang menghuni posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 12 poin.