Mark Zuckerberg Umumkan Fitur Terbaru, Facebook Dating

Rekanbola – Jejaring Sosial raksasa Facebook akhirnya meluncurkan fitur kencan, CEO Mark Zuckerberg mengumumkan hal itu saat menyampaikan pidatonya dalam konferensi pengembang F8 tahunan pada Selasa kemarin.

“Ini akan membangun hubungan yang nyata dalam jangka panjang, bukan hanya sekedar menjalin hubungan” kata Zuckerberg.

Dikutip dari Rekanbola, Rabu (2/5/2018), fitur itu akan mencocokkan pengguna secara khususnya dengan orang yang selama ini belum berteman dengan mereka.

Para pengguna Facebook bisa membuat profil kencan, namun tenang saja, profil ini tidak akan bisa dilihat oleh orang yang telah menjalin pertemanan.

Fitur kencan ini disebut merupakan layanan gratis dan akan menjadi penantang bagi Match pemilik aplikasi Tinder, yang telah meluncurkan fitur berbayarnya, seperti yang disampaikan Analis Jefferies, Brent Thill.

“(Facebook dating) ini adalah pesaing nyata pertama,” kata Thill.

“Ini adalah pukulan pertama dalam momen jangka pendek,” tambahnya.

CEO Match, Mandy Ginsberg merasa tersanjung karena Facebook kini mula melirik fitur kencan.

“Kami terkejut saat diberikan jumlah data pribadi pengguna yang menggunakan fitur ini,” kata ginsberg dalam sebuah pernyataan.

“Apapun itu, kami akan terus menyenangkan para pengguna melalui inovasi produk dan fokus tanpa henti pada upaya mensukseskan suatu hubungan, kami memahami Facebook Dating ini lebih baik dari yang dibuat oleh siapapun,”.

Konferensi F8, seringkali digunakan sebagai kesempatan bagi para perusahaan teknologi untuk mengumumkan perangkat terbarunya.

Facebook selama berbulan-bulan telah berurusan dengan kebocoran data Cambridge Analytica.

Namun Zuckerberg mengatakan dalam pidatonya bahwa Facebook akan menjamin keamanan data pengguna.

 

(Sumber :tribunnews.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Spanyol vs Maroko, Laga Sulit Untuk Tim Matador