Marketa Vondrousova Kalahkan Simona Halep Dan Daria Kasatkina Di Roma

REKANBOLA – Untuk kali kedua pada musim ini, petenis muda Ceko, Marketa Vondrousova mencatatkan kemenangan atas juara French Open musim lalu, Simona Halep.

Petenis peringkat 44 dunia, Vondrousova bangkit setelah kecolongan set pertama demi menumbangkan petenis unggulan ketiga sekaligus runner up Italian Open musim lalu, Halep dengan 2-6, 7-5, 6-3. Musim ini, Vondrousova juga mengalahkan Halep di babak 16 besar Indian Wells dengan hasil akhir 6-2, 3-6, 6-2.

“Kemenangan itu di hard-court (Indian Wells), jadi ini berbeda. Saya hanya melakoni pertandingan dengan apik, saya pikir. Saya benar-benar menikmati waktu saya di lapangan. Para penontonnya juga luar biasa,” ungkapn Vondrousova.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Karena hujan pada hari sebelumnya, kami pemanasan selama 30 menit, lalu hujan turun lagi. Saya hanya ingin mempertahankan permainan saya. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik.”

Setelah hampir tidak bisa berbuat apa-apa di set pertama selama hampir 30 menit, termasuk kehilangan empat game terakhir di set pertama, Vondrousova berjuang mati-matian demi menyegel kemenangan dalam waktu 2 jam 12 menit. Vondrousova mematahkan Halep dua kali di set kedua sebelum memaksakan set penentu dan mengklaim break penentu di game kedelapan set ketiga dalam perjalanan menumbangkan Halep.

Masih di hari yang sama, Vondrousova harus kembali ke lapangan untuk melakoni laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina yang juga membutuhkan tiga set demi menyisihkan rekan senegara Vondrousova, Katerina Siniakova dengan 2-6, 6-4, 6-1.

Jumpa Kasatkina, Vondrousova lagi-lagi harus melalui laga alot tiga set sebelum memetik kemenangan 7-5, 2-6, 6-2 yang mengantarkannya ke perempatfinal.

Baca Juga:   Del Potro Singkirkan Raonic, Lolos ke Semifinal